Amanda Nabila Wakili Kalteng di Ajang Top Model Indonesia 2019

  • Whatsapp

Tabengan.com – Masyarakat Kalimantan Tengah patut berbangga, karena banyaknya prestasi-prestasi yang diukir oleh generasi mudanya. Kali ini, Amanda Nabila (14) yang berhasil memenangkan kompetisi pencarian bakat di bidang top model.

Dalam ajang pencarian bakat, Indonesia Top Model Junior 2019 dari YAPMI Yayasan pembina model Indonesia, di Gedung Rektorat Universitas Palangkaraya, Minggu (3/11). Amanda memenangkan juara 1 untuk kategori C usia 12-14 tahun.

Bacaan Lainnya

Putri sulung dari pasangan Rahmat Saleh dan Laila Fahriah yang terlahir 27 Oktober 2005 di Palangka Raya ini adalah siswi kelas 10 di Sekolah Madrasah Aliyah Negeri (MAN).

Anak Kapolsek Gunung Bintang Awai, Kabupaten Barito Selatan ini sangat bersyukur bahwa orang tuanya sangat mendukung sekali kegiatan tersebut. Menurutnya, segala kegiatan yang bersifat positif dan membangun kepercayaan dirinya, selalu mendapat dukungan dari orang tuanya.

“Sebenarnya ikut model hanya hobby, tapi ternyata dari hobby ini banyak sekali keuntungan yang bisa saya raih, di antaranya saya lebih percaya diri, lebih bisa mengenalkan budaya saya. Budaya Uluh Dayak, bisa membuat orang tua bangga dan banyak lagi,” ungkapnya, kepada Tabengan, Senin (25/11).

Meski sibuk dalam dunia model, Amanda tetap memprioritaskan kegiatan belajar. Sebab ia bertekad untuk dapat beraih sukses, baik di sekolah atau pun di dunia Modeling.

“Kebetulan karena model ini, hobby yang sudah saya tekuni dari kecil jadi saya tidak terganggu dengan jadwal belajar dan sekolah saya. Di waktu senggang saya persiapan dan latihan model, tari, menyanyi juga. Tetapi tetap menomor satukan pelajaran,” katanya lagi.

Rencananya setelah menang di Paĺangka Raya, Amanda akan berjuang kembali pada ajang berkompetisi Top Model Indonesia, pada 28 Desember, di Balai Sarbini Jakarta.

“Saya mewakili Kalimantan Tengah. Harapan saya semoga bisa membawa nama baik Kalteng di tingkat nasional agar kebudayaan, adat, dan tradisi Uluh Dayak lebih di kenal dan mendunia,” ungkapnya. dsn

Pos terkait