Pendaftar CPNS Kabupaten Gumas Capai Ribuan

  • Whatsapp

KUALA KURUN/tabengan.com – Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Gunung Mas Lurand menyebutkan, peminat calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kabupaten Gumas saat ini mencapai angka 3.755 orang pelamar.

“Sesuai dengan jadwal penutupan yang dilakukan tadi malam, tanggal 27 November 2019 dan tepat pada pukul 00.00 WIB, pendaftar mencapai 3.775 orang,” katanya, Kamis (27/11).

Lurand menjelaskan, untuk proses selanjutnya, pihaknya akan melakukan verifikasi pelamar sesuai berkas atau dokumen yang masuk. Setelah itu, akan dikeluarkan pengumuman terkait dengan lamaran yang memenuhi syarat dan tidak memenuhi syarat.

Adapun formasi yang tersedia di Kabupaten Gumas berjumlah 189. Dan paling banyak di bidang guru yang memiliki total 110 formasi. Kemudian tenaga kesehatan ada 65, serta tenaga teknis ada 14 formasi.

Menurut Lurand, animo masyarakat luas dalam mengikuti tes CPNS didaerah tersebut cukup tinggi terbukti dengan adanya beberapa pelamar yang ber-KTP luar Kabupaten Gumas maupun luar pulau Kalimantan. Selain itu, apabila dibandingkan dengan pendaftar CPNS ditahun 2018, secara perbandingan tentunya meningkat hampir tiga kali lipat.

“Secara persentase, peminat CPNS tahun ini meningkat 300 persen lebih dari sebelumnya. Kami berharap, dengan banyaknya pelamar ini, semua akan membantu dan berpartisipasi dalam membangun daerah ini ke depan,” jelasnya.

Dirinya sempat menyampaikan hal yang menarik dalam penerimaan tes ini seperti adanya formasi yang hanya menyediakan satu formasi, namun diminati puluhan sampai ratusan peminat.

“Ada beberapa formasi yang banyak diminati, seperti bimbingan konseling yang hanya menyediakan satu formasi dan peminatnya seratus orang, guru TIK hanya disediakan satu dan pelamar mencapai sembilan puluh delapan, dan banyak lagi lainnya,” katanya.

Selain itu, Lurand juga menegaskan untuk perangkat komputer yang dimiliki oleh pihaknya sudah siap sepenuhnya dalam melayani seluruh pelamar yang lulus dalam administrasi nantinya. c-mgi

Pos terkait