Rakernis III ADEKSI, Pengetahuan Baru Tunjang Kinerja Profesional

  • Bagikan

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Asosiasi Anggota DPRD Kota Seluruh Indonesia (ADEKSI) menggelar rapat kerja teknis (Rakernis) III Tahun 2019, di Jakarta sejak 26-29 November 2019.

Diketahui, ada 91 dewan kota dan secara keseluruhan diundang untuk hadir dalam Rakernis ADEKSI III. Namun, hanya 23 perwakilan dewan kota yang hadir memenuhi undangan tersebut.

Ketua Badan Pembuat Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Palangka Raya Riduanto, mengatakan, rakernis merupakan agenda rutin yang dilaksanakan pengurus Adeksi.

Dalam kegiatan tersebut, banyak hal baru yang disampaikan dan diberikan kepada anggota dewan untuk menjalankan tugas sebagai wakil rakyat.

Termasuk ajang berbagi pengalaman dewan kota seluruh Indonesia, baik itu kendala ataupun hal yang dialami daerah lain. Untuk saling dibagikan sehingga dapat ditemukan solusi bersama dalam menyelesaikannya.

Artinya, rakernis yang diikuti tidak semata mendengarkan apa yang disampaikan, tapi juga mempelajari apa saja yang dihadapi dewan dari daerah lain.

“Rakernis kali ini, DPRD Palangka Raya, khususnya mendapatkan pengetahuan terkait dengan tugas dan tanggung awab sebagai wakil rakyat yang profesional. Dikatakan demikian, karena yang menjadi pemateri adalah pihak dari Kementrian Dalam Negeri secara langsung. Tidak saja bermanfaat bagi individu, rakernis juga bermanfaat bagi alat kelengkapan dewan,” jelasnya saat menyampaikan agenda keikutsertaan DPRD Palangka Raya pada Rakernis III ADEKSI, Rabu (27/11) di Palangka Raya.

Riduanto melanjutkan, sekarang ini DPRD sudah menyelesaikan alat kelengkapan dewan. Kendati demikian, berbagai masukan masih diperlukan dalam upaya memberikan hal-hal baru bagi anggota dewan, terkhusus anggota kelengkapan dewan.

“ Analisis perlu dilakukan terhadap kinerja dewan dalam bertugas sehingga kedepan, tupoksi dapat dijalankan dengan semakin lebih baik lagi,” ujarnya.

Terakhir, Riduanto mengatakan, di DPRD Palangka Raya ada cukup banyak wajah baru, sehingga keikutsertaan dalam rakernis menjadi pengetahuan yang penting.ded

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.