Kalteng Putra(1) vs Tira kabo(0), Menang, Tetap Tidak Aman

  • Whatsapp

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Kalteng Putra berhasil mengalahkan tamunya, PS Tira Kabo, dengan skor tipis 1-0 di Stadion Tuah Pahoe, pada pertandingan pekan ke-29 Liga 1 tahun 2019, Rabu (27/11) pukul 15.30 WIB. Dengan tambahan tiga poin, Kalteng Putra kini mengumpulkan 29 poin. Sayangnya, hasil ini tak membuat I Gede Sukadana dan kawan-kawan aman dari zona degradasi. Kalteng Putra hanya berhasil naik satu tingkat, dari urutan 18 di klasemen naik ke 17, tetap di zona degradasi.

Kalteng Putra memang menguasai pertandingan, kemarin. Sejak babak pertama dimulai, Kalteng Putra langsung menggempur pertahanan PS Tira Kabo. Berusaha mencetak gol karena kemenangan menjadi harga mati bagi tim berjuluk Laskar Isen Mulang ini untuk bisa keluar dari zona degradasi. Melalui trio Patrich Wanggai di lini depan diapit oleh Ferinando Pahabol di kanan dan Pandih Lestaluhu di kanan bergantian m ncam gawang tim tamu.

Bacaan Lainnya

Lini tengah yang ditempati oleh I Gede Sukadana, Takuya Matsunaga dan Yan Pieter Nazadit bergantian memberikan umpan silang ke tiga pemain depan, namun belum mampu dikonfersikan menjadi gol. Peluang didapat menit ke 17, heding Rafael Bonfim sambut sepakan pojok dari Pahabol masi lebar di samping gawang tim tamu. Satu menit kemudian sepakan bola mati Sukadana masih lemah sehingga dengan mudah bisa diamankan kiper tamu.

Tim tamu nyaris cetak gol, sepakan keras pemain PS Tira didalam kotak penalti masih bisa diblok dengan kaki oleh kiper Kalteng Putra, Reky Rahayu. Sepakan keras nomor 6 tim tamu masih bentur mistar gawang, namun bola pantul keluar dan bola riboun disambut tendangan salto Osas Saha namun menyamping kanan gawang.

Tuan rumah kembali cipatakan peluang, sepakan Pahabol masih bentur kiper. setelah menerima umpan silang dari Wanggai, berhasil giring masuk ke dalam kotak penalti, mengelabui bek tim tamu dan tinggal berhadapan dengan kiper tim tamu, namun sepakannya masih bentur badan kiper dan bola keluar lapangan. Heding OK Jhon hasil sepakan pojok yang dilakukan Pahabol, menyamping tipis di atas gawang tim tamu.

Banyak peluang diciptakan tim tuan rumah, namun buruknya penyelesaian akhir lini depan Kalteng Putra, tak mampu satupun peluang dikonfersikan menjadi gol, sehingga skor imbang 0-0 bertahan hingga babak pertama usai. Babak kedua Gomes masukan Michael Rumere gantikan Pandih Lestaluhu dan Elthon Maran gantikan Yan Pieter untuk nambah daya gedor. Kapten tim I Gede Sukadana terpaksa di tarik keluar dan digantikan oleh Fajar Hadika karena mengalami cidera. Sementara Rahmad Darmawan juga roling sejumlah pemainnya, memasukan Kasim Alamat, Vava Yagalo dan Sansan Husaeni dan menarik keluar Mountala, Munadi dan Prisca Womsiwor.

Akhirnya gol yang ditunggu-tunggu pendukung Kalteng Putra tercipta menit ke 79. Pemain berrtubuh mungil asal Papua ini menerima umpan dari salah satu rekannya dan solorun masuk kedalam kotak enam belas dan melepaskan soting keras dengan kaki kiri ke sisi kiri gawang dan gol, skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Tim tamu berusaha menyamakan gol, berkali-kali gempur tim pertahanan tuan rumah. Duet OK Jhon dan Rafael Bonfim dengan ditambah Wasiyat Hasbullah di kanan dan Kevin Gomes di kanan, cukup solid mmeatahkan serangan yang datang dari tim tuan rumah. Akhirnya skor 1-0 bertahan hingga pertandingan usai. yml

Pos terkait