Zona Degradasi, Kalteng Putra Coba “Merangkak” Keluar

  • Whatsapp

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Tim Kalteng Putra mengusung misi kemenangan dalam partai kandang pekan 29 Liga 2019, Rabu (27/11). Dengan tambahan 3 poin akan memberikan peluang untuk Laskar Isen Mulang keluar dari zona degradasi, sehingga bisa bertahan di kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

Pelatih Kalteng Putera Gomes de Olivera menyampaikan, tidak ada kata lain selain menang. Skor tidak ada masalah yang penting meraih 3 poin dan menjaga asa bisa perlahan keluar dari zona degradasi.

Bacaan Lainnya

Begitu juga di empat laga kandang di Stadion Tuah Pahoe mulai dari lawan TIRA Persikabo, Madura United, Persipura serta Persija harus bisa menang. Sebaliknya 2 laga tandang, Bhayangkara FC dan Arema FC bisa curi poin meskipun cukup berat.

“Saya punya pengalaman apabila tim masih kompak, solid harapan keluar dari zona degradasi masih ada, pemain masih kompak dan berjuang di setiap laga meskipun kalah, saya masih yakin kami tetap bertahan di musim depan,” kata Gomes dalam jumpa pers , Selasa (26/11).

Mengenai pertandingan melawan TIRA Persikabo, menurut dia, sangat baik di pada putaran pertama, tetapi di putaran kedua mereka banyak kalah. Mantan pelatih Madura United ini juga gembira karena kembalinya Patrich Wanggai dari hukuman Komdis PSSI dan bebeberapa pemain lainnya pulih sudah dari seperti Abanda Rahman.

Sebelumnya pelatih TIRA Persikabo, Rahmad Darmawan (RD) menyatakan menang 1-0 atas tuan rumah Kalteng Putra sudah cukup bahagia. Tuan rumah pasti tampil agresif untuk menang karena berada di dasar klasmen Liga I, sehingga membuat Kalteng Putra akan bermain sangat semangat. Apalagi mereka bermain di kandang sendiri, di hadapan pendukung fanatiknya.

Sejumlah pemain inti absen seperti Ciro Alves dan Abduh Lestaluhu terkena akumulasi kartu. Wawan Febrianto menyusul Manahati Lestusen dan Loris Arnaud yang menepi karena cedera. Sementara Andy Setyo tampil di SEA Games 2019. yml

Pos terkait