Pentingnya Kemampuan Berkomunikasi bagi Generasi Milenial di Era Digital

  • Whatsapp
iklan atas

Tabengan.com – Seiring dengan perubahan zaman, biasanya pola kehidupan manusia yang didominasi generasi milenial juga berubah. Salah satunya termasuk gaya komunikasi dengan orang lain.

Perubahan gaya komunikasi ini, pada dasarnya tidak terlepas dari adanya perubahan generasi yang mendominasi di dalamnya. Contohnya di era digital seperti sekarang, yang mana didominasi oleh generasi milenial.

Bacaan Lainnya

iklan atas

Dijelaskan oleh Erwin Parengkuan, presenter kondang dan tenaga ahli pengajar komunikasi, generasi milenial sekarang suka segala sesuatu yang serba cepat termasuk dalam berkomunikasi dengan satu sama lain.

Menurutnya, generasi milenial lebih menyukai gaya komunikasi yang straight to the point. Meski begitu, gaya komunikasi generasi milenial tidak menghilangkan budaya ketimuran.

“Tetap santun tapi tidak mau bertele-tele panjang kali lebar. Milenial semuanya mau dan sukanya cepat, dan ini pengaruh ke dunia profesional, ” ungkap, Selasa (26/11/2019) dalam acara ‘Talkinc Anniversary ke-12 Meningkatkan Kepedulian Lingkungan” di Grand Indonesia, Jakarta Pusat.

Lebih lanjut Erwin menjelaskan, dengan era revolusi digital 4.0 mendatang sejatinya kemampuan berbicara yang baik di depan publik semakin penting karena semakin besarnya kebutuhan yang ada.

“Bedanya gaya komunikasi zaman dulu tuh, orang tidak peduli akan kemampuan komunikasi yang dilihat hanya skill, sekarang kebalik. Kemampuan berkomunikasi ini penting dalam menghadapi era digital, jago banget kayak apa tapi enggak bisa komunikasi ya percuma. Di dunia profesional, isinya sudah 70persen generasi milenial,” pungkas Erwin.

iklan atas

Pos terkait

iklan atas