20 Kades Dusun Selatan Dilantik

  • Whatsapp
iklan atas

BUNTOK/tabengan.com – Sebanyak 62 kepala desa (Kades) terpilih hasil Pemilu Kepala Desa (Pilkades) serentak 2019 yang dilakanakan pada Oktober lalu, dilantik dan diambil sumpahnya, Senin (25/11).

Sesuai dengan jadwal, Bupati Barito Selatan Eddy Raya Samsuri melantik dan mengambil sumpah 20 kades untuk wilayah Kecamatan Dusun Selatan, di Aula Bappeda.

Bacaan Lainnya

iklan atas

Bupati menyampaikan pesan kepada 20 orang kades tersebut agar segera melaksanakan kegiatan sesuai dengan visi dan misinya dalam membangun desanya. Demikian juga dengan kades terpilih agar bisa melaksanakan kerja sama dengan berbagai lembaga di desa seperti Badan Permusyawaratan Desa (BPD), untuk menyaring berbagai aspirasi masyarakat terkait apa saja yang menjadi program prioritas pembangunan di daerahnya.

Dikatakan Bupati, pembangunan berbagai infrastruktur yang dimaksud antara lain seperti di bidang pendidikan, kesehatan dan jalan desa, dan berbagai pembangunan infrastruktur lainnya. Semua itu tentunya sesuai dengan kebutuhan warga, agar bisa dilaksanakan di daerahnya masing-masing.

Terselenggaranya pembangunan infrastruktur di desanya itu merupakan tugas dan tanggung jawab serta peran aktif dari kades, agar daerahnya bisa maju sesuai dengan program nawacita dari Presiden RI Joko Widodo.

Program nawacita diharapkan dari dana desa (DD) dan berbagai pembangunan infrastruktur di seluruh polsok desa di daerah ini sesegera mungkin dilaksanakan dari awal tahun 2020 mendatang, danhendaknya bisa berjalan dengan baik sesuai harapan seluruh warga daerah ini.

Bupati juga berpesan kades yang belum terpilih hendaknya bisa bekerja sama dengan kades terpilih dalam membangun desanya. Kepada masyarakatnya, Bupati meminta agar kembali melakukan profesinya masing-masing seperti yang telah ditekuni sebelumnya.

Sesuai jadwal, Bupati pada hari yang sama juga melantik 19 kades di wilayah kecamatan Gunung Bintang Awai.

Kemudian pada Selasa (26/11), Bupati akan melantik sebanyak 9 kades di Aula Kantor Camat Pendang wilayah Dusun Utara, serta pada Kamis (28/11), Bupati melantik 6 kades di Kecamatan Jenamas, 5 kKades Dusun Hilir dan 3 Kades di Kecamatan Karau Kuala. Pelantikan dilaksanakan di tempat kecamatan masing-masing.c-lis

iklan atas

Pos terkait

iklan atas