Dayung Kalteng Raih 2 Emas Popnas

  • Whatsapp

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Tim dayung Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) yang tampil di Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XV, 2019 di Danau Cipule, Karawang, Jawa Barat (Jabar), berhasil mengharumkan nama Bumi Tambun Bungai. Pasalnya, di ajang kejuaraan antar-Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) ini berhasil meraih 2 medali emas.

Pelatih Popnas Kalteng Silo menyampaikan, Popnas kali ini mengirimkan 4 atlet, 2 putra dan 2 putri. Mengikuti 4 nomor lomba, kayak 1 putra, kayak 1 putri, kayak 2 putra dan kayak 2 putri. Kalteng berhasil meloloskan semua nomor tersebut ke babak final, namun hasil akhir yang didapatkan beragam.

“Dari empat nomor yang masuk final ini, kayak 2 putra dan kayak 2 putri hasilnya cukup membanggakan karena pada saat pertandingan final berhasil finish di urutan pertama, sehingga meraih medali emas,” kata Silo, Minggu (24/11).

Medali emas kayak 2 putra diraih oleh Irwan dan Didi Jeriandi dengan catatan waktu 3,43 menit. Medali perak diraih oleh Jabar dan perunggu Sultra. Sementara medali emas untuk kayak 2 putri diraih Selli dan Yerni dengan catatan waktu 4,21 menit. Perak Jabar dan perunggu Jateng.

Menurut Silo, keberhasilan atlet dayung Kalteng yang masih berstatus palajar di Popnas XV ini kiranya dapat perhatian dari berbagai pihak, terutama Pemerintah Provinsi Kalteng terkait pendidikan lanjutan perguruan tinggi hingga lulus nanti mendapatkan pekerjaan.

Para atlet muda ini nantinya menjadi cikal bakal atlet dayung masa depan Kalteng untuk berbagai event nasional dan internasional. Selain atlet, Silo juga berharap adanya perhatian terhadap kesejahteraan dari para pelatih yang berhasil membawa atletnya meraih prestasi di berbagai ajang kejuaraan. yml

Pos terkait