Bupati Sukamara Buka Gawi Berinjam Trail Adventure

  • Whatsapp

SUKAMARA/tabengan.com – Ratusan raider dari berbagai daerah bersaing untuk menjadi juara dalam acara Gawi Berinjam Trail Adventure (GBTA) Tahun 2019 yang langsung dibuka Bupati Sukamara di Taman Permata Sukma, Sukamara.

Bupati Sukamara H Windu Subagio mengatakan, Pemerintah Sukamara sangat mengapresiasi kegiatan ini. Hal ini dikarenakan trail adventure atau trabas merupakan kegiatan olahraga petualangan yang tumbuh dan berkembang dalam masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ini selain sebagai ajang silaturahmi, juga digunakan untuk pemacu adrenalin, karena melalui jalur alam yang penuh dengan rintangan, diperlukan kerjasama dan pertolongan antar anggota, sehingga dapat memperkokoh persatuan, persaudaraan dan kebersamaan,” kata Windu.

Menurutnya, melalui kegiatan ini pula dapat meningakatkan semangat dan menguatkan nilai-nilai sportivitas, persaudaraan, kerjasama, serta saling menghargai dan menghormati sesama raider sehingga olahraga ini sangat disenangi banyak kalangan.

Selain itu, kegiatan GBTA sesuai RPJMD 2018-2023 tentang pengembangan sumber daya manusia untuk mencapai Sukamara Setera, sehingga walaupun baru pertama kali dilaksanakan ternyata peserta yang berpartisipasi sangat banyak.

Dikatakannya, pemerintah sangat berterima kasih kepada semua pihak termasuk sponsor/ donatur yang terlibat pada penyelenggaraan GBTA, karena kegiatan ini telah memberikan hiburan kepada masyarakat dan yang terpenting adalah munculnya bibit-bibit atlet motor trail yang dapat mengharumkan nama Kabupaten Sukamara.

“Kepada peserta, selamat berpetualang dan menikmati medan di area trail adventure ini, tetap jaga dan utamakan keselamatan serta kekompakan. semoga dapat berjalan lancar dan sukses,” ucap Windu.

Dirinya berharap tahun depan GBTA dapat dilaksanakan lebih meriah lagi dan pesertanya semakin banyak terutama dari Kabupaten Sukamara sendiri karena ini merupakan olahraga yang sangat menantang andrenalin.c-goes

Pos terkait