Rossi Nantikan Tes di Jerez

  • Whatsapp

VALENCIA/tabengan.com – Pebalap Tim Monster Energy Yamaha asal Italia, Valentino Rossi, telah selesai menjalani tes pramusim MotoGP 2020 di Valencia. Kini, dia pun menantikan tes berikutnya di Sirkuit Jerez, Spanyol, 25-26 November. Untuk The Doctor – julukan Rossi – tes di Sirkuit Jerez sangatlah penting untuk menilai kondisi motor baru Yamaha. Karena kondisi trek di sana dinilai lebih normal ketimbang yang terdapat di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia.

Namun, Rossi tetap menyambut positif tes dua hari yang telah dilaksanakan di Valencia. Dia merasa tes berjalan dengan positif, meski sejatinya hasil yang dituainya itu bisa dibilang kurang memuaskan. Rossi pada tes hari kedua hanya bisa bertengger di urutan kesembilan. Hasil ini, tentu saja, jauh berbeda ketimbang yang diraih para pebalap lain di Yamaha yang bisa tampil begitu baik. Rekan setim Rossi, Maverick Vinales, serta duo Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli, dapat bertengger di posisi tiga teratas dalam dua hari uji coba.

Bacaan Lainnya

“Itu (tes selanjutnya di Jerez) sangat penting, karena Jerez punya trek yang mirip dengan banyak sirkuit lainnya. Sementara Valencia, kondisi treknya sangat pendek, sehingga agak istimewa. Kami akan bepergian ke sana lagi dengan motor 2020,” ujar Rossi, Kamis (21/11). “Namun, tes di Valencia positif. Saya cukup senang dengan itu karena kami melakukan pekerjaan dengan baik. Bagi kami, sangat penting mencoba motor baru dan itu tidak buruk. Tentu, masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan, namun kami telah meningkat. Kerja sama dengan tim, di mana ada beberapa perubahan, kami bekerja dengan sangat baik,” tukasnya. c-yit

Pos terkait