Bank Kalteng Sempurnakan Platform Digital

  • Whatsapp

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Seiring kamajuan teknologi perbankan, Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Tengah atau dikenal Bank Kalteng telah menyiapkan platform digital banking yang baru untuk mempermudah nasabah melakukan transaksi.

“Sejak 22 September lalu, Bank Kalteng mulai mengoperasionalkan Core Banking System (CBS) yang baru,” ucap Direktur Utama Bank Kalteng, Yayah Diasmono, baru-baru ini.

Bacaan Lainnya

Yayah mengatakan, layanan OLIBS-724, Online Integrated Banking System serta selama 7 hari dan 24 jam operasi non stop adalah bentuk layanan dari Bank Kalteng.

“Bank Kalteng di era digital ini terus meningkatkan kualitas infrastruktur teknologi informasi (IT) yang lebih aman serta nyaman untuk semua pemangku kepentingan atau stakeholder, baik internal maupun eksternal,” ujarnya.

Disebutkan dia, untuk pemangku internal fokus adalah keamanan dan kenyamanan bekerja serta akurasi dan ketepatan waktu dari data-data finansial bank yang merupakan potret kesehatan bank. Sedangkan untuk pemangku stakeholder fokusnya pada jajaran pemerintah daerah, perusahaan daerah, UKM, ASN, pegawai swasta dan generasi muda.

“Terkait pemerintah daerah, integrasi core system Bank Kalteng akan banyak mewarnai peningkatan layanan meliputi sisi penerimaan pendapatan dan sisi pengeluaran biaya,” tambahnya.

Terutama bagi perusahaan di wilayah Provinsi Kalteng untuk produk-produk penghimpunan dana akan diperkuat dengan sejumlah platform digital banking yang akan lebih memudahkan.

“Jadi untuk perusahaan dan pegawainya dalam berbanking akan lebih nyaman dan aman. Dari segi peminjaman fitur-fitur digital baru membuat semakin melengkapai sarana interaksi perbankan dengan lebih cepat. Hal ini juga berlaku bagi ASN yang setia pokoknya kan lebih dimanjakan,” jelasnya.

Disamping itu, Yayah mengakui generasi muda beberapa dekade ke depan tentu akan berperan aktif dalam menjalankan roda pemerintahan, bisnis dan ekonomi di Kalteng.

“Maka dari itu Bank Kalteng akan mulai instensif mendekati generasi muda melalui fitur-fitur dan produk yang kental dengan sentuhan milenialnya,” jelas Yayah. sda

Pos terkait