Kobar Raih Penghargaan sebagai Kabupaten Sehat

  • Whatsapp

PANGKALAN BUN/tabengan.com – Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) kembali menorehkan prestasi ditingkat Nasional, yakni meraih Penghargaan Swasti Saba atau sebagai Kabupaten Sehat dari Kementerian Kesehatan yang kerjasama dengan Kementerian Dalam Negeri yang di berikan kepada Bupati Kobar Hj Nurhidayah. Untuk Kalimantan Tengah (Kalteng), hanya Kobar yang berhasil meraih penghargaan tersebut.

Bupati Kobar Hj Nurhidayah mengatakan, Swasti Saba atau Kabupaten Sehat merupakan penghargaan untuk Kota/Kabupaten Sehat yang terbagi dalam tingkat pemantapan (padapa), pembinaan (wiwerda) dan pengembangan (wistara).

” Untuk yang pertama kalinya, Kobar mengikuti di tingkat pemantapan (padapa) dengan dua indikator penilaian utama, yaitu tatanan kawasan pemukiman, sarana dan prasarana sehat serta tatanan kehidupan yang sehat mandiri,” kata Bupati Kobar Hj Nurhidayah, Selasa (19/11) usai menerima penghargaan di ruang Sasana Bhakti Praja Kemendagri jalan Medan Merdeka Utara no. 7, Jakarta Pusat.

Menurut Bupati, dengan raihan penghargaan ini berarti Kobar dinilai sebagai kabupaten yang bersih, nyaman, aman dan sehat untuk dihuni penduduk, yang dicapai melalui terselenggaranya penerapan beberapa tatanan dengan kegiatan terintegrasi yang disepakati masyarakat dan pemerintah daerah.

“Saya juga mengapresiasi tim yang terlibat dan telah bekerja, bersinergi bersama pemerintah daerah, tak lupa juga terima kasih saya ucapakan kepada seluruh elemen masyarakat Kobar yang telah mendukung kami, ini adalah keberhasilan kita bersama,” kata Hj. Nurhidayah.c-uli

Pos terkait