Bupati Minta Tenaga Kesehatan Tingkatkan Kualitas Pelayanan

  • Whatsapp

NANGA BULIK/tabengan.com – Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55 tahun 2019, Dinas Kesehatan Kabupaten Lamandau, mengadakan seminar dengan tema “Generasi Sehat Indonesia Unggul’’, Selasa (19/11).

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Dinas Kesehatan Lamandau dibuka Bupati Lamandau, H Hendra Lesmana, dihadiri para tenaga kesehatan yang ada di Lamandau, juga dihadiri unsur FKPD.

Bacaan Lainnya

Bupati menegaskan, Hari Kesehatan Nasional harus menjadi semangat dan motivasi bagi seluruh insan kesehatan di Kabupaten Lamandau.”Peringatan Hari Kesehatan Nasional diharapkan bukan hanya menjadi acara seremonial belaka, namun lebih dari itu hendaknya menjadi pemacu untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan terhadap masyarakat,” ungkapnya.

Disebutkan, ukuran majunya suatu daerah dapat dilihat dari layanan kesehatan yang diberikan kepada masyarakat. Artinya, kepedulian menjadi hal yang penting dan sebagai ujung tombak keberhasilan suatu daerah terutama dibidang kesehatan.

“Dalam hal ini, ada dua hal yang menjadi perhatian khusus pemerintah daerah, yakni prioritas layanan kesehatan ke daerah pelosok serta program Indonesia bebas stunting di tahun 2045,” terangnya.

Karenanya, upaya membuat layanan kesehatan bisa dirasakan masyarakat ke seluruh desa harus diinplementasikan oleh seluruh petugas kesehatan. “Saya ingin kesehatan masyarakat menjadi prioritas utama, tidak hanya di kota saja tetapi seluruh desa yang ada di Lamandau,” tandasnya.

Bupati Hendra juga mengatakan di tahun 2020 pemerintah daerah akan lebih memperhatikan petugas kesehatan yang ada di pelosok desa.”Kita berkomitmen untuk memberikan perhatian kepada pegawai kesehatan yang mampu menjalankan amanah dan tugasnya di desa-desa pelosok, tetapi hal tersebut harus dikorelasikan dengan pelayanan maksimal kepada masyarakat,” tukasnya.c-kar

Pos terkait