Danau Seluluk Peluang Jadi Destinasi Wisata

  • Whatsapp

PANGKALAN BUN/tabengan.com – Dalam rangka meningkatkan sektor Pariwisata dan Sektor Pertanian dalam arti luas, Komisi B DPRD Kotawaringin Barat (Kobar) beberapa waktu lalu melakukan monitoring ke Danau seluluk yang ada di Mendawai Seberang Kecamatan Arut Selatan.

Anggota Komisi B H. Dicky Zulkarnaen mengatakan potensi Kabupaten Kobar disektor pariwisata sangat besar sehingga sangat wajar Kobar sebagai daerah tujuan wisata, bukan hanya memiliki Taman Nasional Tanjung Puting saja melainkan banyak objek yang di jadikan tujuan destinasi wisata.

Bacaan Lainnya

“Saat Komisi B melalukan monitoring, kami menilai Danau Seluluk bisa dijadikan destinasi wisata susur sungai yang mengasikkan karena danaunya masih asri dan alami,” kata H Dicky Zulkarnaen dari Fraksi Partai Nasdem.

Selain itu akses Danau Seluluk sangat mudah dan tidak jauh dari Kota Pangkalan Bun, sehingga sangat memungkinkan untuk dijadikan tujuan destinasi baru yang terintegrasi dengan susur Sungai Arut.

“Kami akan dorong agar Pemkab kobar dalan hal ini Dinas Pariwisata untuk melakukan mengkaji mengingat Danau Seluluk sangat berpotensi untuk di kembangkan menjadi tempat tujuan wisata,” ujar Dicky Zulkarnaen.

Selain sebagai tempat tujuan wisata, lanjut Dicky, Danau Seluluk juga berpotensi untuk dikembangkan budidaya ikan air tawar karena kondisi air danau seluluk masih bersih dan belum tercemar.

“Kami juga sempat meninjau ke lokasi pengembangan budidaya ikan air tawar, dimana kami mendapatkan keluhan dari petani keramba ikan air tawar masalah pakan ikan yang mahal yang menyebabkan harga ikan pun selalu mahal meksi potensi sangat besar untuk di kembangkan. Hal ini akan kami sampaikan kepada Pemkab kobar agar bisa memberikan solusi mengenai pakan ikan, ” ujar Dicky Zulkarnaen.c-uli

Pos terkait