Dewan Ingin Kalampangan Jadi Objek Wisata Pertanian

  • Whatsapp

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Kelurahan Kalampangan dikenal sebagai daerah penghasil pertanian di Palangka Raya dan sekitarnya. Berbagai jenis sayur disalurkan dari daerah yang berada di Kecamatan Sebangau ini.

Terkenalnya Kalampangan sebagai penghasil tanaman pertanian, mendapat sorotan kalangan DPRD Palangka Raya.

Bacaan Lainnya

Seperti diungkapkan Anggota Fraksi Partai NasDem DPRD Palangka Raya, Mukarramah. Menurutnya, Kelampangan sebaiknya jangan hanya fokus pada bidang pertanian saja, melainkan gali potensi lain, misalnya wisata pertanian atau holtikultura.

Artinya, Kelurahan Kalampangan tidak hanya terpaku pada potensi bidang pertanian saja. Pariwisata juga dapat dikembangkan dalam mendukung peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Kita bisa belajar dari daerah lain, yang mampu mengolah daerah pertanian menjadi objek wisata. Kalampangan tidak saja memperoleh pendapatan dari menjual hasil pertanian, tapi juga menghasilkan pendapatan dari pariwisata bidang pertanian. Satu bidang tapi mampu memberikan kontribusi dari berbagai sektor,” kata srikandi partai NasDem ini, Senin (18/11).

Disampaikan, banyak daerah di Indonesia yang mampu mengelola pertanian menjadi pariwisata. Karena itu, apabila daerah lain saja mampu, bukan tidak mungkin pengelolaan pariwisata bidang pertanian di Kelurahan Kalampangan dapat dilakukan.

“Tinggal seperti apa langkah dari pemerintah dalam mendorong, dan mensupport berbagai program untuk mendukung itu,” tukasnya.ded

Pos terkait