Bocah 9 Tahun Akan Segera Lulus Sarjana

  • Whatsapp

BRUSSEL/tabengan.com – Umumnya saat berusia 9 tahun, seorang anak baru duduk di bangku sekolah dasar dan belajar bersama teman-teman sebayanya, lain halnya dengan Laurent Simons, seorang bocah jenius asal Belgia.

Di usianya yang baru menginjak 9 tahun, Laurent telah belajar di Universitas Teknologi Eindhoven (TUE) dan akan lulus pada Desember dengan gelar di bidang Teknik Elektro (Electrical Engineering).

Bukan itu saja, setelah lulus nanti, Laurent berencana untuk mengambil gelar PhD di bidang teknik elektro sambil juga mempelajari bidang medis.

Kemampuan luar biasa Laurent ditemukan oleh kakek dan neneknya. Orangtua Laurent, Lydia dan Alexander Simons, mengatakan mereka pikir kakek-nenek Laurent terlalu melebih-lebihkan ketika mengatakan bahwa cucunya memiliki “anugerah”, tapi guru Laurent ternyata sependapat.

“Mereka memerhatikan sesuatu yang sangat istimewa tentang Laurent,” kata sang ibu sebagaimana dilansir CNN.

Laurent kemudian diberi serangkaian tes untuk mencoba mengetahui sejauh mana bakatnya. “Mereka memberi tahu kami bahwa dia seperti spons,” kata Alexander, sang ayah.

Meski berasal dari keluarga dokter, tidak ada yang tahu dari mana bakat luar biasa Laurent berasal. Sambil bercanda, Lydia mengatakan bahwa dia “makan banyak ikan” saat mengandung putranya.

TUE mengizinkan Laurent menyelesaikan program pendidikannya lebih cepat daripada siswa lain.

“Itu tidak biasa,” kata Sjoerd Hulshof, direktur pendidikan gelar sarjana TUE di bidang teknik listrik, dalam sebuah pernyataan.

“Siswa istimewa yang memiliki alasan bagus untuk melakukannya dapat mengatur jadwal yang disesuaikan. Dengan cara yang sama kami membantu siswa yang berpartisipasi dalam olahraga papan atas.”

Hulshof mengatakan Laurent “sangat luar biasa” dan memuji anak muda itu.

“Laurent adalah siswa tercepat yang pernah kita miliki di sini,” katanya. “Bukan saja dia hyper intelligent tetapi juga anak yang sangat simpatik.”

Kepada CNN Laurent mengatakan bahwa pelajaran favoritnya adalah teknik elektro dan dia juga “akan belajar sedikit kedokteran.”

Pencapaian Luarent itu telah mendapat perhatian dari sejumlah universitas di seluruh dunia yang memberikannya penawaran untuk menempuh program PhD-nya di tempat mereka. Tapi, keluarga Laurent tidak mengungkapkan di mana putra mereka akan melanjutkan pendidikannya.

Meski Laurent ternyata bisa belajar lebih cepat daripada kebanyakan orang tuanya, orang tuanya berhati-hati untuk membiarkan dia menikmati dirinya sendiri juga. Laurent mengatakan dia menikmati bermain dengan anjingnya Sammy dan bermain di ponselnya, seperti banyak anak muda lainnya.

Dia telah memikirkan apa ingin dia lakukan dan menjadi pekerjaannya hidupnya: mengembangkan organ buatan. Sementara itu, Laurent harus menyelesaikan gelar sarjana dan memilih institusi akademis mana yang akan menjadi tempatnya menjalani bagi tahap selanjutnya dalam perjalanannya. o-zon

Pos terkait