Pepapernas IX 2019, Kalteng Raih 2 Emas, 1 Perunggu

  • Whatsapp

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Kontingen Provinsi Kalimantan Tengah berhasil mengukir prestasi di ajang Pekan Paralympic Pelajar Nasional (Peparpenas) IX 2019 yang berlangsung 6-12 November di Jakarta. Event olahraga untuk orang berkebutuhan khusus ini digelar Kemenpora RI.

Pelatih National Paralympic Committee (NPC) Kalteng Ahmad Samani menyampaikan, Kalteng berhasil meraih 3 medali, 2 medali emas dan 1 perunggu. Semua medali itu diborong dari cabang tenis meja. Atas hasil ini, kontingen Kalteng berada di urutan 18 nasional.

“Ke depan, semoga bisa lebih baik lagi prestasinya di event yang sama. Terima kasih kepada Dispora Kalteng dan NPC Kalteng yang sudah mendukung dan memfasilitasi kegiatan ini, walaupun dengan segala kekurangannya,” kata Samani, Kamis (14/11).

Emas pertama diraih di nomor perorangan putri kelas tunagrahita atas nama Elita Prananda. Emas kedua diraih di nomor ganda campuran tunagrahita atas nama Samsudin dan Elita Prananda. Sedangkan medali perunggu diraih Samsudin di nomor perorangan putra.

Provinsi Kalteng sebenarnya mengirimkan 5 orang atlet untuk mengikuti 3 cabang olahraga. Atletik 2 atlet, renang 1 atlet dan tenis meja 2 atlet. Namun, hanya tenis meja yang berhasil meraih medali, sementara yang lainnya masih belum berhasil. Atas hasil ini, cabor tenis meja Kalteng berhasil meraih juara kedua nasional di bawah Provinsi Jatim. yml

Pos terkait