Sukamara Usulkan Sarpras Puskesmas

  • Whatsapp

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Wakil rakyat dari daerah pemilihan (Dapil) III, meliputi Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Lamandau dan Sukamara H Jubair Arifin menerima berbagai aspirasi dari konstituennya khususnya di Sukamara. Sebut saja seperti banyak Puskesmas di Kabupaten itu yang masih terbatas peralatannya.

“Seperti di Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pusksemas Sukamara, mereka meminta kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) karena dibidang kesehatan masih memerlukan peralatan medis seperti alat laboratorium hematologi analisa atau pemeriksaan darah dan alat dental unit/care,” ujarnya, kepada Tabengan di gedung dewan, belum lama ini.

Kemudian selain dibidang kesehatan ada juga aspirasi mengenai pelayaan unit perizinan samsat, yang mengusulkan atau meminta bantuan AC atau pendingin ruangan, kemudian kendaraan mobilisasi serta pembangunan pos pembantu pelayanan samsat.

“Pemkab Sukamara melalui Sekda, juga meminta kepada Pemprov Kalteng agar berupaya meningkatkan jalan yang menghubungkan setiap kabupaten, kecamatan dan desa. Hal itu dimaksudkan agar hasil pembangunan dapat dirasakan oleh secara keseluruhan, terutama untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat Sukamara. drn

Pos terkait