Maksimalkan Pengetahuan, Dewan Belajar ke DKI Jakarta

  • Whatsapp

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Alat Kelengkapan DPRD (AKD) Kota Palangka Raya, yakni ketiga komisinya, kembali melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) ke luar daerah. Kali ini, wakil rakyat di Kota Cantik tersebut berkunjung ke pulau Jawa, dimana salah satunya ke DPRD DKI Jakarta, awal pekan ini.

Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Nenie A Lambung saat dikonfirmasi mengungkapkan kunker yang dilakukan setiap komisi adalah berdasarkan jadwal kegiatan yang disusun Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Kota Palangka Raya.

“Intinya, dalam kunker kali ini, 3 Komisi DPRD Palangka Raya dijadwalkan akan mempelajari sistem kerja pemerintahan sesuai fungsi dan bidang kerjanya masing-masing,” jelasnya kepada media, kemaren.

Nenie menjelaskan, untuk Komisi A yang membidangi pemerintahan dan keuangan, maka akan mempelajari sistematika pengawasan administrasi kependudukan.

Komisi B bidang perekonomian dan pembangunan akan mendalami pengawasan DPRD terhadap ekonomi dan pembangunan secara global serta pelaksanaan Usaha kecil menengah (UKM).

Sementara komisi C bidang kesejahteraan rakyat akan mempelajari fungsi dan pengawasan di bidang kesejahteraan rakyat.

Terlepas dari itu semua, lanjut Politisi PDI Perjuangan ini, tak kalah penting dari kegiatan kunker, sebagai salah satu upaya memaksimalkan pengetahuan setiap anggota komisi yang bertugas di DPRD pada periode 2019-2024.

“Kami khusus komisi B, sudah ke DPRD DKI Jakarta, dilanjutkan ke Kabupaten Tanggerang, Banten,” bebernya.

Selebihnya, lanjut Nenie, kedatangan pihaknya ke DPRD DKI untuk mempelajari terkait pengembangan usaha rakyat yang diterapkan pemerintah di sana. Apabila nantinya ada hal yang mampu dilakukan untuk Kota Palangka Raya maka akan dibahas lebih lanjut bersama pemerintah Kota Palangka Raya.

“Kami akan memperdalam pengetahuan tentang pelaksanan UMKM, usaha rakyat dan soal pengembangan usaha yang bisa masuk pada Pendapatan Asli Daerah (PAD),” pungkasnya.rgb

Pos terkait