Konsumen Harus Cermat saat Beli Parcel

  • Whatsapp

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Sekretaris Komisi B Bidang Perekonomian dan Pembangunan DPRD Kota Palangka Raya, Norhaini mengingatkan konsumen harus cermat ketika ingin membeli bingkisan parcel.

Pasalnya, ia khawatir masih banyak pedagang bingkisan parcel nakal yang mencari keuntungan dengan memasukkan makanan dan minuman yang hampir atau sudah kedaluarsa ke dalam bingkisan.

Bacaan Lainnya

Menurut Norhaini, sebaiknya telah ada koordinasi pihak terkait untuk langsung terjun ke lapangan dalam pengawasan operasi pasar. Mengingat makanan dan minuman yang sudah kedaluarsa, tidak terjamin lagi mutunya dan berisiko menimbulkan dampak terhadap kesehatan.

“Harus ada pengawasan yang intensif dari dinas dan pihak terkait terhadap barang makanan serta bingkisan parcel yang dijual, baik di pasar tradisional maupun di supermarket untuk masa kedaluarsanya. Sidak penting dilakukan agar makanan yang sudah kedaluarsa dan kemasan yang tak layak, justru dijual para pedagang,” tegasnya, baru-baru ini.

Selain itu, legislator dari Fraksi Golkar ini berharap agar kesadaran masyarakat terhadap bahaya makanan perlu ditingkatkan dan harus lebih selektif dalam memilih jenis produk makanan.

Ia juga mengimbau seluruh para pelaku usaha untuk tidak menyuplai produk-produk makanan yang sudah kedaluarsa dan berdampak fatal bagi masyarakat.

“Jangan sampai lengah melihat kode kedaluarsa jenis makanan dan minuman yang ada tertera di setiap produk kemasan. Jangan tergiur barang yang dijual murah tapi justru nanti menimbulkan dampak buat kesehatan,” pungkasnya. rgb

Pos terkait