Sancho Siap Pimpin KONI Kalteng

  • Whatsapp

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Pengambilan formulir pendaftaran bakal calon Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), hari kedua, Selasa (12/11), semakin ramai. Salah satunya, Christian Sancho siap memimpin KONI Kalteng ke depan.

Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Menembak Seluruh Indonesia (Perbakin) Kalteng itu mengambil formulir sekitar pukul 11.30 WIB didampingi sejumlah cabang olahraga (cabor) pendukungnya.

Bacaan Lainnya

Usai mengambil formulir, Sancho menyampaikan formulir pendaftaran itu diambil untuk dirinya dan akan segera dikembalikan ke Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) beserta seluruh persyaratannya. Dia maju dalam pemilihan Ketua Umum KONI Kalteng ini karena adanya permintaan dan dorongan dari sejumlah cabor.

“Hari ini saya mengambil formulir pendaftaran bagi calon yang akan maju sebagai bakal calon Ketua Umum KONI Kalteng. Saya siap maju sebagai calon Ketua Umum KONI Provinsi Kalteng untuk periode empat tahun mendatang karena sebenarnya maju ini ikuti aspirasi kawan-kawan cabor yang ada,” kata Sancho.

Sementara itu, terkait dengan persyaratan menjadi bakal calon ketua umum salah satunya dukungan dari cabor maupun KONI daerah, Sancho menegaskan sudah cukup mandatnya untuk maju dalam pemilihan Ketua Umum KONI Provinsi Kalteng. Begitu juga dengan persyaratan yang lainnya.

Menurut Sancho, jika dipercayakan oleh para cabor dan KONI Kabupaten/Kota, ia siap untuk mengakomodir semua baik dalam menjalankan program KONI maupun bersama cabor membina atlet. Misalnya yang terdekat akan menghadapi PON XX, 2020 Papua, maka perlu adanya target untuk memperbaiki prestasi di multi event olahraga tersebut. Bagi Sancho, perbaikan prestasi di PON menjadi program pokok dan perlu perhatian khusus.

Ketua TPP Hatir Sata Tarigan mengatakan, sudah ada beberapa nama yang mengambil formulir pendaftaran. Sebelumnya, Rahmadi G. Lentam, kemudian Lodewik, Christian Sancho dan Warda Rocky. Panitia pendaftaran akan terus menunggu siapapun yang ingin mengambil formulir hingga pendaftaran ditutup, Sabtu (16/11).

“Makin banyak calon makin bagus. Artinya banyak yang peduli terhadap olahraga dan ini bagus untuk kemajuan olahraga prestasi Kalteng. Apalagi perhatian ke cabor semakin luar biasa, saya pikir ini bagus karena cabor merupakan ujung tombak dari KONI dalam membina atlet,” kata Hatir.

Ketua Pengprov Perkemi Kalteng ini berharap siapapun yang ke depannya terpilih menjadi Ketua Umum KONI, bisa memberikan perhatian lebih kapada para cabor. Tidak ada hasilnya berebut jabatan Ketua Umum KONI Provinsi Kalteng kalau tidak ada perhatian ke cabor dan tidak memiliki target prestasi. yml

Pos terkait