Singkawang Segera Cek Lokasi Pembangunan Bandara Bersama Investor

  • Whatsapp

Pontianak/tabengan.com – Pemerintah Pusat telah menjadwalkan untuk melakukan “site visit” atau cek lokasi pembangunan bandar udara baru, Kelurahan Pangmilang, Kecamatan Singkawang Selatan bersama calon investor pada akhir bulan November 2019.

“Saat ini sudah tercatat puluhan calon investor yang siap untuk datang ke Singkawang guna mengecek lokasi pembangunan bandar udara baru di Kelurahan Pangmilang, Kecamatan Singkawang Selatan,” kata Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie, Selasa.

Bacaan Lainnya

Pengecekan lokasi bandar udara baru itu juga rencananya akan dihadiri Dirjen Perhubungan Udara RI bersama Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).

“Jadi kita masih menunggu jadwal beliau untuk hadir,” ujarnya.

Tjhai Chui Mie juga berharap, ada bantuan dana dari Pemerintah Pusat untuk menyelesaikan proses Land Clearing Bandar Udara Baru.

“Kita saat ini masih membutuhkan Rp60 milyar dan mudah-mudahan bisa dianggarkan Pemerintah Pusat kembali pada tahun 2020. Sehingga, proses penyelesaian Land Clearing tersebut bisa dengan segera diaelesaikan,” ungkapnya.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perhubungan Singkawang, Hendryan mengatakan, akhir November 2019 akan dilaksanakan Site Visit bandara.

“Sekarang sedang disiapkan segala sesuatunya oleh Kementerian Perhubungan,” katanya.

Para calon-calon investor akan datang ke lokasi bandar udara baru Kota Singkawang yang akan dikerjasamakan.

“Yang sudah mendaftar ada sekitar 28 perusahaan dan saya yakin akan bertambah bagi calon investor yang berminat,” ujarnya.

Dari 28 perusahaan, ada sekitar 52 orang calon investor yang siap hadir ke Kota Singkawang. Mungkin dalam perjalanan akan bertambah dan diyakini bisa mencapai 70-80 calon investor yang akan hadir ke Kota Singkawang.

“Calon investor berasal dari berbagai negara seperti Indonesia, Jepang, Thailand, Malaysia, Singapura, Eropa dan Prancis,” ungkapnya. ant

Pos terkait