Kongres partai NasDem: Ingin Partai Jadi Besar, Wajib Kerja Keras

  • Whatsapp

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Kalimantan Tengah (Kalteng) merupakan salah satu provinsi yang turut serta dalam kegiatan kongres Partai NasDem Ke-II di Jakarta. Pembukaan yang secara langsung dilakukan oleh Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, memberikan beberapa pesan, tidak saja bagi internal partai, tapu juga bagi pemerintah dan partai lain.

Ketua DPW Partai NasDem Kalteng Faridawaty Darland Atjeh, mengaku ada berbabagi pesan yang disampaikan Ketua Umum Partai NasDem saat pelaksanaan kongres. Bagi internal Partai NasDem sendiri, pesan penting yang disampaikan adalah apabila ingin menjadi partai yang besar, maka wajib untuk bekerja lebih keras lagi.

Kerja keras, kata Faridawaty, dibarengi pula dengan sikap rendah hati, tidak malu belajar dengan yang lebih muda. Terpenting adalah konsistensi antara pikiran, perkataan, dan perbuatan. Sikap inilah yang diwujudkan Partai NasDem selama ini, namun mendapatkan berbagai tanggapan. Apabila ada yang suka, tentu apresiasi diberikan. Demikian pula sebaliknya, apabila ada yang tidak suka, tidak menjadi masalah.

“Kita dipesankan, apabila ingin menjadi partai besar, haruslah bekerja dengan keras. Pesan inilah yang membuat kami bangga menjadi bagian dalam Partai NasDem, dan lebih bangga menjadi bagian dari bangsa Indonesia,” kata Faridawaty, saat menyampaikan beberapa hal terkait dengan pelaksanaan Kongres II Partai NasDem di Jakarta, Sabtu (9/11) melalui sambungan telpon.

Ada beberapa pesan juga, kata Faridawaty, yang langsung diberikan oleh Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. Misalnya partai yang pancasilais adalah partai yang bisa bersikap rendah hati dan merangkul teman. Tawarkan pikiran-pikiran bersama teman. Jangan musuhi teman. Itu baru ini namanya mengamalkan nilai-nilai Pancasila.

Bangsa ini sudah capek dengan segala intrik yang mengundang sinisme, kecurigaan satu sama lain. NasDem harus membuktikan komitmen untuk mengawal pemerintahan Joko Widodo-Ma’ruf Amin hingga sukses mencapai tujuan. Namun, keberadaan NasDem di koalisi bukan menutup sikap kritis. NasDem tidak hanya melayani kepentingan partai koalisi.

Memperoleh kursi yang lebih tinggi lagi maka diperlukan konsistensi ucapan dan perbuatan. Diperlukan komitmen kesetiaan yang mengikat, bukan hanya janji sembarang janji.

“Kami bangga berada di NasDem. Kami bangga memiliki NasDem. Tapi kita harus lebih berbangga lagi menjadi rakyat dan warga negara Indonesia,” kata Farida

“Partai NasDem akan menjalankan komunikasi politik yang cair dengan berbagai pihak. Baik dengan Partai Politik dalam koalisi pemerintahan, maupun di luar pemerintahan. Partai politik berperan strategis dalam kehidupan sistem demokrasi di Indonesia, khususnya untuk melakukan proses pendidikan politik berkelanjutan. Ini beberapa pesan yang disampaikan pak Surya Paloh,” kata Faridawaty.ded

Pos terkait