Dewan Dukung Pangkalan Jual LPG 3 Kg Sesuai HET

  • Whatsapp

KUALA KAPUAS/tabengan.com – Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Yohanes mendukung penuh Peraturan Bupati (Perbup) Kapuas terkait edaran kepada agen dan pangkalan LPG bersubsidi 3 kg dilarang menjual lebih dari Harga Eceran Tertinggi (HET) Rp17.500 dalam Kota Kapuas.

Menurut Yohanes, terhadap Perbup Kapuas tersebut, atas nama DPRD Kapuas, pihaknya sangat menyambut baik dan mengapresiasi, mengingat hal tersebut dapat meringankan beban masyarakat miskin.

Bacaan Lainnya

“LPG bersubsidi 3 kg peruntukannya jelas untuk masyarakat miskin, bukan untuk masyarakat yang berpenghasilan besar, termasuk PNS. Kami minta kepada instansi terkait agar bisa melakukan pengawasan terhadap pangkalan, jangan sampai kecolongan,” pesan dia, Senin (11/11).

Sementara pemilik pangkalan LPG 3 kg, H. Muksin, dikonfirmasi Tabengan menjelaskan, pihaknya menjual sesuai dengan harga HET yakni Rp17.500. Hal ini sesuai Peraturan Bupati Kapuas.

“Tujuannya agar masyarakat tidak terbebani atau merasa terlalu mahal. Selain itu, warga pembeli tidak kami batasi selama warga Kota Kapuas. Yang dibatasi hanya satu tabung,” kata Muksin.

Dia menambahkan, satu kali datang LPG 3 kg sehari habis. Hal ini akan lebih baik, asalkan masyarakat bisa terlayani sesuai dengan barang yang ada. Untuk pendistribusian ke masyarakat dibantu pengawasan Satpol PP dan Disperindagkop Kapuas,” kata Muksin. c-hr

Pos terkait