Tabrak Dump Truk, 2 Tewas

  • Whatsapp

KUALA KAPUAS/tabengan.com – Ruas Jalan Trans Kalimantan, tepatnya di Kelurahan Hampatung, Kecamatan Kapuas Hilir, Kabupaten Kapuas, kembali meminta korban jiwa. Dua orang pengendara sepeda motor tewas ditabrak dump truk, Senin (11/11) dini hari.

Kedua korban tewas, Frengky (32) dan Tina (17) warga Desa Tahang Kabupaten Gunung Mas. Sepeda motor yang dikendarai bertabrakan dengan dump truk yang dikemudikan Syahrahman (40) warga Martapura, Kalsel.

Bacaan Lainnya

Menurut saksi yang dimintai keterangan oleh Unit Laka Satlantas Polres Kapuas, saat itu sepeda motor nopol DA 6245 IF yang dikendarai Frengky membonceng Tina, melaju dari arah Kabupaten Pulang Pisau menuju ke arah Banjarmasin.

“Saat di lokasi kejadian, sepeda motor tiba-tiba oleng ke tengah jalan, di saat bersamaan dari arah berlawanan melintas dump truk, akibat terlalu dekat tabrakan tidak bisa dielakkan,” kata Kasatlantas AKP Abdul Wakid didampingi Kanit Laka Iptu Saeroji, saat dibincangi awak media.

Tabrakan terebut mengakibatkan sepeda motor bersama pengendara dan penumpang terpental ke tepi jalan dan mengalami luka parah, sehingga tewas di tempat. Sedangkan dump truk terperosok ke tepi jalan dalam posisi miring karena berupaya menghindari tabrakan. Kedua korban saat dievakuasi telah meninggal dunia di lokasi kejadian dan dibawa ke kamar mayat RSUD dr. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas untuk dilakukan visum.

Menurut Wakid, dari kecelakaan ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan beberapa saksi, serta membawa sopir dump truk ke Mapolres Kapuas untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Sehari sebelumnya, tak jauh dari lokasi tersebut juga terjadi kecelakaan tunggal yang menewaskan Khaerullah, warga Desa Mambulau Timur, Kecamatan Kapuas Hilir. Sepeda motor yang dikendarainya menabrak pohon akasia pada Minggu (10/11) sekitar pukul 05.00 WIB. c-yul

Pos terkait