Rahmadi Ambil Formulir Calon Ketum KONI

  • Whatsapp

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) secara resmi membuka pendaftaran bakal calon Ketua Umum KONI pada 11-16 November. Senin (11/11), salah satu nama, Rahmadi G. Lentam mengambil formulir pendaftaran.

“Saya secara resmi hari ini meminta formulir dalam rangka pendaftaran bakal calon Ketua Umum KONI 2019-2023 mendatang. Saya juga meminta sejumlah dokumen, termasuk pedoman mungkin agar bisa saya sesuaikan dengan formulir nantinya,” kata Rahmadi didampingi Warda Rocky M. Dahan, salah satu tim pemenangan.

Bacaan Lainnya

Secara khusus Rahmadi memberikan apresiasi kepada TPP karena sudah mengumumkan secara terbuka terkait pendaftaran bakal calon Ketua Umum KONI. Hal ini sangat bagus dalam rangka menjaga kemandirian KONI Kalteng agar tidak diintervensi oleh pihak manapun. Namun, kemandirian ini tidak boleh diartikan seolah-olah berdiri sendiri dan tidak bisa kerja sama.

Dalam kemandirian ini harus membuat KONI menjadi lembaga yang transparansi dan meningkatkan partisipasi publik, juga ada akuntabilitas pertanggungjawaban yang jelas. Kemudian berkoordinasi dengan pemerintah karena KONI membantu tugas pemerintah mengelola olahraga prestasi, sehingga hubungan dengan pemerintah tetap harmonis.

Sementara itu, Ketua TPP Hatir Sata Tarigan menyampaikan, formulir pendaftaran bakal calon Ketua Umum KONI sudah disiapkan sesuai dengan rapat anggota, pedoman penjaringan dan persyaratan, sehingga bisa dilengkapi oleh bakal calon saat mendaftar serta lampiran lainnya yang mungkin akan diisi selama 11-16 November hingga pengembalian.

“Kami buka pendaftaran di Sekretariat KONI Kalteng dari jam 10 pagi sampai jam 3 sore, dari tanggal 11 hari ini (Senin) sampai tanggal 16 nanti,” kata Hatir didampingi Sekretaris Merry Anita dan Aida. yml

Pos terkait