Kepas Rangkai, Siap Jadikan Kalteng MAS jika Dipercaya Partai

  • Whatsapp

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah kini sudah di ambang mata. Partai-partai pun secara resmi menutup pendaftaran bakal calon gubernur dan wakil gubernur yang akan diusungnya.

Beberapa nama dan tokoh besar politik di Kalteng telah berbondong-bondong mendaftar ke sejumlah partai guna mencapai kursi sebagai syarat maju dalam Pilkada 2020. Tak terkecuali, Ir. Kepas Rangkai.

Bacaan Lainnya

Putra asli daerah kelahiran Kuala Kuayan, Kotawaringin Timur ini berkeinginan maju, baik sebagai calon Gubernur maupun Wakil Gubernur Provinsi Kalteng. Kepastian maju pria yang bergelut dalam dunia usaha ini ditandai dengan melakukan pendaftaran di DPD PDI Perjuangan Kalteng.

Sebagai kader PDI Perjuangan, Kepas Rangkai memiliki poin tersendiri dibandingkan tokoh politik lain yang ikut mendaftar di partai berlambang banteng moncong putih tersebut. Selangkah lebih maju, komunikasi politik ke sejumlah “kawan” politik turut dilakukan.

“Tentunya kita siap maju sebagai kepala daerah maupun wakil kepala daerah jika ditunjuk oleh partai. Kita juga optimis menjadi salah satu kader yang diperhitungkan partai,” kata Kepas Rangkai saat ditemui Tabengan, beberapa waktu lalu.

Menurutnya, politik bersifat dinamis dan penuh kepentingan. Hal yang tak terduga bisa muncul setiap saat. Tentunya menjadi gubernur dan wakil gubernur harus mempunyai sikap berani berkorban, visioner dan mempunyai terobosan untuk membangun Kalteng.

Beberapa visi dan misi telah disiapkan jika dirinya dipilih menjadi calon gubernur atau wakil gubernur dengan menjadikan Kalteng MAS. Yakni Kalteng Maju, di semua sektor pembangunan dan mampu memenuhi kebutuhan dasar masyarakat, yang arah pembangunannya berupa penyediaan layanan pendidikan, kesehatan, air bersih, pangan, sandang, listrik, infrasktruktur, lapangan pekerjaan dan usaha.

Kalteng Adil, dalam kebijakan tanpa membedakan suku, agama, kepercayaan, ras dan golongan sesuai ideologi Pancasila dan Undang-Undang 1945.

Kalteng Sejahtera, dengan terwujudnya peningkatan pendapatan asli daerah (PAD) dan penghasilan masyarakat yang cukup untuk memenuhi kebutuhan dasar.

“Motivasi saya mencalonkan diri sebagai kepala daerah yakni selaku putra asli daerah terpanggil untuk membangun, mengabdi, dan berkarya agar masyarakat Kalimantan Tengah Maju, Sejahtera, dan Berkeadilan, bermartabat, berbudaya dan Mandiri melalui program pembangunan berbasis produk unggulan dan kearifan lokal,” tuturnya.

Jika dipilih partai nantinya, maka Kepas Rangkai akan secara serius mengoptimalkan PAD yang kini masih terdapat kebocoran dan belum maksimal untuk digali. Selain itu, perbaikan terhadap layanan birokrasi, kesehatan, pendidikan dan infrastruktur.

Guna mewujudkan Kalteng MAS tersebut, terdapat 3M (Membangun, Mengabdi, Mandiri) sebagai visi misi dan program aksi. Yakni Membangun sarana dan prasarana di semua sektor pembangunan yang tepat, terarah, bermanfaat, bersinergi dan berkesinambungan untuk mewujudkan terpenuhi kebutuhan dasar masyarakat melalui program pembangunan berbasis unggulan dan kearifan lokal, sehingga terwujudnya Kalteng MAS.

Mengabdi untuk berani berkorban demi kemajuan pembangunan dan kepentingan masyarakat, sehingga terwujudnya pemerintah yang bersih, berwibawa, bebas korupsi, nepotisme dan terbuka dalam melayani masyarakat.

Terakhir, Mandiri untuk mewujudkan kehidupan sejajar dan sederajat dengan daerah lain, sehingga berkurangnya ketergantungan dengan daerah lain serta mampu mengelola SDA sendiri untuk memenuhi kebutuhan pokok dan berdaya saing yang disertai dengan keunggulan dalam inovasi, kreativitas, integritas dan etos SDM. fwa

Pos terkait