George Alexander Suhin, Wakili Kalteng di Ajang Top Model Indonesia 2019

  • Whatsapp

Tabengan.com – Kalteng banyak memiliki talenta muda berprestasi dan berpotensi mengharumkan nama daerah. Salah satunya George Alexander, siswa kelas I SMAN 3 Palangka Raya. Dia akan berangkat ke Jakarta mewakili Kalteng dalam ajang bergengsi Top Model Indonesia 2019.

George Alexander akrab disapa Josh. Remaja kelahiran Palangka Raya, 4 November 2004 ini merupakan pelajar yang sarat prestasi dari berbagai macam kategori. Salah satu yang paling menonjol, juara favorit Top Model Kalteng 2019, belum lama ini.

Bacaan Lainnya

Raihan inilah yang akan membawanya ke tingkat nasional untuk mewakili Provinsi Kalteng di ajang Top Model Indonesia 2019, pada Desember mendatang.

“Yang mewakili Kalteng hanya dua orang, yaitu saya dan satu untuk ajang putri modeling,” ujarnya kepada Tabengan ketika dibincangi di kediamannya, Sabtu (9/11) sore.

Sebelum event Top Model, George juga sempat menyabet juara untuk beberapa ajang bergengsi lainnya. Sebut saja, Juara II Busana Muslim, Juara Photoshoot Management Artist sebanyak 4 kali, Juara II Festival Film Pendek FUAD Lokalitas dan Islam serta beberapa penghargaan lainnya.

Tidak hanya itu, anak pertama dari Jimmy Kaharap dan Nuraini Wahyudiningsih ini juga menggeluti beberapa bidang lain di luar modeling. Di olahraga, Josh punya talenta luar biasa sebagai seorang karateka. Prestasi yang pernah diraihnya seperti Juara I Amura Cup, Juara III Kapolda Cup, dan banyak lagi.

“Saya juga pernah juara harapan I untuk O2SN Tingkat SMP Kota beberapa waktu silam,” ujar pria yang juga menggeluti beatbox dan musik tersebut.

Ketika disinggung persiapan keberangkatan untuk mewakili Kalteng ke depan, dirinya mengaku intens mengikuti latihan dan pembinaan dari pihak terkait.

Menyangkut kendala di lapangan, Josh mengakui selama ini berbagai keberangkatan maupun latihan serta persiapan, hanya menggunakan dana pribadi. Bahkan untuk keberangkatan ke Jakarta nanti, rencananya akan menggunakan anggaran sendiri. Terkait itu dirinya berharap mampu memberikan yang terbaik kepada masyarakat dan mengharumkan nama daerah Kalteng.

“Kami juga berharap ada pihak-pihak ketiga ataupun jajaran pemerintah daerah yang bisa memberikan perhatian serta sumbangsih dalam keberangkatan ke depan,” ujar anak muda murah senyum tersebut.

Dia berpesan kepada kaum muda di Palangka Raya khususnya Kalteng, untuk terus mengembangkan diri dalam meraih prestasi. Intinya, tidak mudah menyerah dengan keadaan, kendati hanya mengandalkan pribadi atau orang terdekat.

Menurutnya, prestasi diraih tidak dengan bantuan orang lain ataupun materi, namun dicapai melalui tekad yang kuat serta keinginan yang keras untuk berhasil. didin rakhmadin

Pos terkait