Bawang Merah Potensial untuk Dikembangkan

  • Whatsapp

SUKAMARA/tabengan.com – Hasil panen yang dilakukan Wakil Bupati Sukamara bersama jajaran Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian di demplot Balai Penyuluhan Pertanian Sukamara, diketahui, bawang merah potensial untuk dikembangkan di Sukamara.

Wakil Bupati Sukamara H Ahmadi AH mengatakan, kalau masyarakat, petani maupun nelayan ingin fokus terhadap pekerjaan tentu hasil yang didapat sangat menggembirakan, seperti hal dengan budidaya bawang merah saat ini tentu sangat menghasilkan apabila mau fokus ketanaman tertentu.

“Saya yakin kalau mau fokus terhadap pekerjaan tentu akan menghasilkan, seperti budidaya bawang merah ini kedepan sangat menjanjikan apalagi luas lahan yang kita meiliki sangat tersedia,” kata Ahmadi.

Menurutnya, dengan lahan yang tersedia pengembangan tanam bawang merah memiliki potensi yang sangat besar, dan masyarakat seharusnya jeli karena ini adalah peluang bagi petani dan akan menjadi penghasilan bagi petani kalau mau ditekuni.

Sebab, tanaman bawang merah yang hasil dari demplot pertanian menunjukan kalau tanam ini menghasilkan karena setiap tanam 1 kilogram akan menghasilkan 8 Kilogram atau perbandingan 1 : 8 oleh karena itu ini sangat menjanjikan.

Dikatakannya, sebenarnya kalau para petani bisa fokus terhadap pekerjaan tentu tidak ada lagi keluhan mengenai pekerjaan, sebaba semua yang dikerjakan serba menghasilkan, hal sesuai dengan keterangan para petani yang ada, karena apa yang mereka kerjakan selalu menghasilkan.

“Bukan hanya bawang merah yang menjanjikan juga tanaman lainnya juga menghasilkan seperti tanaman sawi dimana dari keterangannya dari luas lahan yang sempit dalam setahun dia menghasilkan sampai Rp 25 juta,” ungkap Ahmadi.

“Pada intinya apabila kita fokus terhadap apa yang kita kerjakan tentu hasil yang kita dapatkan juga sangat baik, oleh karena itu saya harap semuanya fokus saja terhadap kerjaannya, insyaalllah rejeki kita sudah ada yang mengaturnya,” tambahnya.c-goes

Pos terkait