Jelang Akhir Tahun, Kalteng Masih Lelang Proyek Konstruksi

  • Whatsapp

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Tahun 2019 tersisa 2 bulan sebelum masuk 2020. Namun di Kalteng, sisa waktu yang cukup singkat itu masih ditemukan beberapa pekerjaan, khususnya di bidang konstruksi yang masuk dalam proses pendaftaran untuk dilakukan pelelangan. Ada 2 proyek pekerjaan konstruksi dengan total nilai Rp3,1 miliar, yang terbagi atas 2 pekerjaan konstruksi.

Proyek senilai total Rp3,1 miliar ini dapat secara langsung diakses pada laman website lpse.kalteng.go.id tanggal 6 November 2019. Masing-masing proyek ada yang senilai Rp1,5 miliar dan Rp1,6 miliar. Kedua proyek tersebut ditargetkan selesai lelang dan sampai tanda tangan kontrak pada 20 November 2019. Pemenang lelang dijadwalkan diumumkan pada 12 November 2019.

Kedua proyek pekerjaan konstruksi yang baru akan dilelang pada 8 November 2019. Proyek lelang yang dilakukan pemerintah Kalteng ini menjadi salah satu proyek pekerjaan bidang konstruksi yang dilaksanakan menjelang berakhirnya 2019. Padahal, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) geram dengan adanya pemerintah daerah yang melaksanakan lelang proyek menjelang berakhirnya 2019.

Presiden Jokowi geram dengan adanya kementrian maupun lembaga, juga pemerintah daerah yang masih mengadakan lelang proyek sampai saat ini. Kegeraman ini disampaikan, karena sudah memasuki bulan November 2019 hanya menyisakan waktu 2 bulan sebelum tahun 2019 berakhir.

Berdasarkan laporan dari Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) Roni Dwi Susanto, masih ada paket senilai Rp39 triliun yang masih diproses e-tendering. Dari jumlah tersebut, Rp31,7 triliun merupakan pekerjaan konstruksi. ded

Pos terkait