Kotim Terima Penghargaan KPPS

  • Whatsapp

SAMPIT/tabengan.com – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Pemkab Kotim) mendapatkan penghargaan sebagai Kabupaten pelaksana Program Konvergensi Percepatan Pencegahan Stunting (KPPS).

Penghargaan diserahkan Sekda Kalteng Fahrizal Fitri, diterima Sekretaris Daerah (Sekda) Kotim Halikinnor di Hotel Bahalap Palangka Raya.

Penghargaan terbaik pertama yang diterima Kotim menurut Halikin, karena program dan anggaran di prioritaskan untuk penanganan masalah tersebut. Bahkan sejumlah satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) terkait juga terus ditugaskan untuk menangani stunting.

“Karena program dan prioritas anggaran tersebut terus dijalankan, maka daerah ini dianggap maksimal dan bagus dalam upaya penanganan,” ujarnya Rabu (6/11).

Penghargaan tersebut kini menjadi motivasi bagi pihaknya untuk menangani masalah stunting. Apapagi di Kotim merupakan salah satu daerah yang menjadi locus stunting. Sehingga diharapkan program yang dijalankan tersebut berimplementasi terhadap penderita stunting.

Ia berharap kedepan, stunting terus menurun di daerah ini. Terutama bagi masyarakat pada 10 desa yang ditetapkan sebagai daerah paling banyak penderita stunting.

“Memang stunting ini penanganannya tidak bisa langsungh sembuh, namun butuh waktu. Akan tetapi hal itulah yang terus diupayakan agar perbaikan gizi seimbang penderitanya bisa lebih cepat,” terangnya.c-may

Pos terkait