Rampok Bercadar Melarikan Diri

  • Whatsapp

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Aksi perampokan di pagi hari terjadi di Jalan Rajawali III, Kelurahan Bukit Tunggal, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya, Senin (4/11) sekitar pukul 08.30 WIB.

Pelaku yang beraksi seorang diri nekat masuk ke dalam rumah milik seorang pengusaha bernama Irawan, dan melukai pembantu rumah tangga yang kebetulan memergoki aksi tersebut.

Pelaku diduga masuk ke halaman dengan cara memanjat tembok rumah. Namun saat masuk ke rumah, pelaku kepergok oleh pembantu, Putu. Merasa perbuatannya ketahuan, pelaku menyerang Putu hingga terluka di jari tangan.

Beruntung, salah satu penghuni lain melakukan perlawanan dan membuat pelaku kabur melarikan diri melalui bagian belakang rumah. Saat ini kasus tersebut telah ditangani Sat Reskrim Polresta Palangka Raya.

Irawan, pemilik rumah mengatakan, saat kejadian dirinya tidak berada di rumah. Saat itu di rumah hanya ada pembantu rumah tangga bernama Putu dan kakak iparnya bernama Herman.

“Saya sudah di toko. Dapat kabar dari tetangga bahwa rumah saya kerampokan,” ucapnya di lokasi kejadian.

Disebutkan, pelaku yang menggunakan cadar di bagian wajah tidak sempat mengambil barang berharga karena sempat berkelahi dengan Herman yang ada di rumah.

“Karena ada keributan, pelaku lalu kabur. Pembantu saya Putu terluka karena senjata tajam yang dibawa pelaku,” ujarnya.

Kapolresta Palangka Raya AKBP Timbul RK Siregar mengatakan, tidak ada penyekapan dalam pencurian tersebut. Kebetulan saja, ketika pencuri masuk dipergoki oleh pembantu. Karena panik, pelaku diduga menyerang korban dan membuat tangannya terluka.

“Pelaku kabur saat penghuni rumah membela diri menggunakan kursi. Dugaan pelaku mengira rumah tersebut dalam keadaan kosong,” ungkapnya.

Ditambahkan, saat ini Unit Resmob telah melakukan pengejaran terhadap pelaku. Pemeriksaan saksi-saksi dan korban luka masih dilakukan.

“Masih pengejaran, tim kini di lapangan untuk mencari informasi. Tidak ada barang yang diambil,” tegasnya.fwa

Pos terkait