Puluhan Kades Sambangi DPRD

  • Whatsapp

KUALA KAPUAS/tabengan.com – Puluhan kepala desa se Kabupaten Kapuas sambangi Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas. Kedatangan para kades ini untuk mempertanyakan penolakan usulan pinjaman dana kepada pihak Sarana Multi Infrastruktur (SMI).

Kedatangan para kades diterima anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Lawin didampingi Kepala Bappeda Kapuas, Saribi. Sejumlah kades menyayangkan dan mempertanyakan alasan DPRD tidak menerima usulan pinjaman utang yang tujuannya untuk pembangunan Kabupaten Kapuas.

Bacaan Lainnya

Diungkapkan salah satu Kades Lawang Tamang, Kecamatan Mandau Telawang, Pancar menyampaikan, selama 74 tahun Indonesia merdeka sebagian desa di daerahnya masih ada yang terisolir.

“Tentunya dengan adanya dana pinjaman yang juga sebagian digunakan untuk melaksanakan kegiatan pembangunan infrastruktur jalan, maka kami merasa bangga,” kata Pancar, Senin (4/11).

Sehingga dia menyayangkan ketika usulan pinjaman ditolak, mengingat berimbas pada pembangunan infrastruktur jalan yang sudah diprogramkan pemerintah daerah.

Sementara itu, Anggota DPRD, Lawin menyikapi sejumlah pertanyaan pada kades. “Nanti akan disampaikan kepada pimpinan Dewan, dan rencananya akan diusulkan melalui agenda Banmus, pada hari Jumat akan dilaksanakan pertemuan atau audensi kembali,” tandas Lawin. c-hr

Pos terkait