Atlet Panahan Kalteng Sabet Dua Perunggu di Bangkok

  • Whatsapp

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Tak henti-hentinya atlet asal Kalimantan Tengah (Kalteng) mengharumkan nama Bumi Tambun Bungai hingga ke luar negeri.

Seperti yang dilakukan oleh atlet panahan atas nama Fitriansyah. Pria kelahiran Lamandau ini berhasil meraih sejumlah medali di kejuaraan Asian Para Archery Championships (CQT For 2020 paralympic Games) 18-26 Oktober di Bangkok, Thailand.

Pelatih sekaligus pendamping atlet Sapriatno menyampaikan, kejuaraan tersebut merupakan pra menuju paralympic Games 2020 yang akan digelar di Tokyo, Jepang.

Pada saat mengikuti kejuaraan ini, Fitriansyah mewakili Indonesia. Atlet difabel ini berhasil mendapatkan 146 skor dari nomor compound perorangan putra dan menyabet 2 medali perunggu. “Selain dapat dua perunggu Dia juga masuk ranking 5 Asia. Jadi Fitriansyah ini mengalami cacat kaki dan diamputansi, tapi dia juga main di pra PON panahan beberapa waktu lalu dan berhasil lolos ke PON XX, Papua,” kata Sapriatno, Minggu (3/11).

Saat ini, Fitriansyah menjalani latihan di Pelatnas panahan National Paralympic Committee (NPC) yang dipusatkan di Solo, Jawa Tengah (Jateng).

Ia dilatih langsung oleh Sapriatno yang merupakan mantan atlet Pelatnas panahan dan peraih medali emas di PON XIX, 2019 Jawa Barat (Jabar) yang juga berasal dari Lamandau.

Menurut Sapriatno, hasil yang didapatkan oleh Fitriansyah ini menjadi modal bagi sang atlet untuk bisa berprestasi di Asean Paragames di Filipina, Januari2020 dan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua. Ia bertekad terus melatih Fitriansyah untuk meningkatkan performa permainan atlet. yml

Pos terkait