Jamu Persib Bandung, Kalteng Putra Tumbang 2-0

  • Whatsapp

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Pertandingan Kalteng Putra menjamu Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 2019, di Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya, Jumat (1/11) malam, berlangsung sengit dan diwarnai kartu merah. Sayang, kesebelasan tuan rumah akhirnya tumbang dengan skor 2-0.

Sejak menit 30, Kalteng Putra bermain dengan 10 orang karena Patrich Wanggai diacungi kartu merah langsung oleh wasit Abdul Rahman Salasa. Insiden kartu merah itu bermula ketika terjadi perebutan bola antara Wanggai dan Achmad Jufriyanto di menit 28.

Sebenarnya pertandingan babak pertama berjalan cukup seru. Melalui Eydison dan Patrich Wanggai, tuan rumah berusaha menggempur pertahanan tim tamu, namun masih belum berhasil. Tensi pertandingan semakin tinggi setelah sejumlah keputusan wasit dinilai tidak tepat hingga mendapatkan protes dari sejumlah pemain Kalteng putra.

Wasit Abdul Rahman Salasa asal DKI Jakarta yang memimpin jalannya pertandingan menghukum Patrich Wanggai. Pemain dan penonton bereaksi keras atas keputusan ini, karena awalnya Wanggai yang dilanggar oleh pemain Persib dan memberikan hadiah tendangan bebas ke tuan rumah. Namun, tidak jelas apa penyebabnya malah wasit menghukum pemain asal Papua ini dengan kartu merah.

Protes keras diberikan pemain, bahkan merambat ke luar lapangan. Sejumlah ofisial tim tamu menanyakan keputusan kepada pengawas pertandingan. Situasi sempat memanas hingga Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran turun ke pinggir lapangan bersama pihak keamanan untuk menenangkan suasana.

Pertandingan pun sempat dihentikan wasit kurang lebih 5 menit. Setelah situasi reda, pertandingan dilanjutkan lagi. Sejumlah pihak keamanan dari Polda Kalteng diturunkan ke stadion untuk memperkuat keamanan, demi mencegah terjadinya situasi yang tidak diinginkan.

Pada babak kedua, Kalteng Putra berupaya mengejar ketertinggalan. Mengandalkan satu striker, Eydison di bantu empat gelandang, Takuya, Gede Sukadana, Pandih Lestaluhu dan Elthon Maran berusaha untuk mengepung pertahanan tim tamu, namun tidak berhasil.

Malah sebaliknya tim tamu berhasil membobol gawang tuan rumah oleh striker Ezechiel Ndouasel memanfaatkan umpan silang dari Febri Hariyadi. Persib Bandung unggul 2-0 hingga peluit babak kedua berakhir.

Dengan hasil ini, Kalteng Putra berada di urutan 17 dengan 23 poin. Artinya, masih tetap dalam lingkaran zona merah dan terancam degradasi. Sementara Persib Bandung berhasil memperbaiki posisi naik ke peringkat 8 dengan 34 poin. yml

Pos terkait