Jelang Kualifikasi Pra PON XX, Venue Pra PON Bulutangkis Siap Digunakan

  • Whatsapp

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Pelaksanaan babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX, Cabang Olahraga (Cabor) bulutangkis di Palangka Raya semakin dekat.

Berdasarkan jadwal dari panitia pelaksana akan digelar pada tanggal 6-9 November 2019 di mana GOR Seni Universitas Palangka Raya (UPR) menjadi tempat pelaksanaan.

Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kalimantan Tengah (Kalteng), Barlen menyampaikan, persiapan venue sudah mencapai 90 persen ditargetkan Sabtu (2/11) sudah selesai 100 persen, sehingga atlet sudah bisa melakukan ujicoba lapangan dua hari jelang pertandingan dimulai.

“Venue saya targetkan paling lambat hari Minggu sudah selesai dan Senin sampai selasa atlet sudah bisa gunakan lapangan untuk latihan. Sekarang ini pengerjaannya tinggal penyempurnaan saja di beberapa bagian seperti pengecetan kursi penonton, lampu juga sudah selesai dipasang,” kata Barlen, Jumat (1/11), di sela-sela memantau venue bulutangkis Pra PON.

Dari pantauan di venue bulutangkis, sejumlah orang tampak masih terus bekerja. Ada yang mengecat kursi penonton, menutup jendela dengan spanduk agar cahaya dari luar tidak menyilaukan pandangan atlet saat tanding yang bisa dapat menggangu penglihatan atlet.

Sebanyak tiga lapangan disiapkan, begitu pencahayaan dari lampu sudah sangat memadai.

Ketiga lapangan ini dipersiapkan untuk pertandingan 65 atlet bulutangkis dari 5 Provinsi, Kalimantan Selatan (Kalsel), Kalimantan Timur (Kaltim), Kalimantan Barat (Kalbar), Kalimantan Utara (Kaltara) dan tuan rumah Kalteng, yang akan berlaga di pra PON XX ini.

Setiap daerah akan mengirimkan 13 atlet dengan rincian 8 putra dan 5 putri. Sementara itu kontingen dari daerah lain dijadwalkan mulai berdatangan ke Palangka Raya Senin (4/11). Hasil koordinasi sementara antara panitia dan peserta, Kalbar akan datang lebih dulu, setelah diikuti beberapa daerah lainnya. Sementara itu pebulutangkis dari tuan rumah dalam waktu dekat ini semua akan berkumpul di Palangka Raya untuk menjalani latihan bersama. yml

Pos terkait