Polsek Kapuas Barat Terapkan “Polisi Pahari Itah”

  • Whatsapp

KUALA KAPUAS/tabengan.com – Aparat Polsek Kapuas Barat giat melakukan patroli sekaligus menyambangi warganya. Kegiatan dengan motto “Polisi Pahari Itah” ini dilakukan dalam upaya menciptakan keamanan yang lebih kondusif, terlebih lebih dekatnya polisi dengan masyarakat.

Tidak hanya itu saja, dalam giat sambang patroli tersebut juga digelar bhakti sosial dengan secara langsung mendatangi serta memberikan bantuan sembako kepada warga kurang mampu.

Bacaan Lainnya

Seperti yang dilakukan baru-baru ini dengan dipimpin langsung Kapolsek Kapuas Barat Ipda Sutrisno bersama 10 orang personelnya. Mereka mendatangi 10 warga Desa Pantai, yang masuk kategori kurang mampu sembari memberikan bantuan sembako yang berasal dari sumbangan sukarela secara swadaya oleh anggota Polsek Kapuas Barat.

“Selain menyambangi dan memberikan kepada warga dalam giat ”Polisi Pahari Itah” ini jajaran kita juga menyempatkan melaksanakan giat sambang ke tokoh masyarakat, tokoh adat, masyarakat, pemuda dan kepala desa, dengan tujuan agar masyarakat akan merasa terlindungi dari gangguan kamtibmas dan lebih dekat dengan polisi,” kata Kapolsek

Maksud dan tujuan lainnya, lanjut Kapolsek, untuk menjalin silaturahmi, kemitraan antara Kapolsek Kapuas Barat dengan kepala desa serta warga Desa Pantai dalam menjaga situasi kamtibmas. Kapolsek mengajak mayarakat ikut berperan aktif dalam menciptakan kondusifitas kamtibmas, mengimbau masyarakat agar tidak mudah termakan hoaks, serta provokasi dalam bentuk apapun yang tidak dapat pasti kebenarannya.c-uli

Pos terkait