KPU Kapuas Hulu Buka Pendaftaran Calon Kepala Daerah Pada Juni 2020

  • Whatsapp

Putussibau/tabengan.com – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Ahmad Yani mengatakan pendaftaran pasangan calon bupati dan wakil bupati untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak kabupaten ini akan dibuka pada 16 hingga 18 Juni 2020 mendatang.

“Tahapan Pilkada serentak sudah dimulai, namun untuk pendaftaran di KPU dibuka pada bulan Juni 2020,” kata Yani saat menggelar media gathering dengan wartawan, di Putussibau, Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu Kalimantan Barat, Jumat.

Bacaan Lainnya

Disampaikan Yani, secara nasional tahapan Pilkada serentak sudah dilakukan launching, sehingga beberapa tahapan sudah dilaksanakan.

Ia mengatakan salah satu tahapan yang dilaksanakan yaitu penandatanganan naskah perjanjian hibah daerah (NPHD) atau yang berkaitan dengan anggaran penyelenggaraan Pilkada.

“Untuk anggarannya dari APBD Kapuas Hulu dan itu sudah kita tandatangani bersama Bupati Kapuas Hulu,” jelas Yani.

Sedangkan untuk, penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu akan dilaksanankan pada 8 Juli 2020.

Terkait penyelenggaraan Pilkada serentak akan dilaksanakan pada 23 September 2020 mendatang.

“Harapan kita Pilkada 2020 mendatang sukses dengan melahirkan pemimpin yang berkualitas pula, oleh karena itu kami minta dukungan semua pihak baik elemen masyarakat dan rekan-rekan media,” kata Yani.ant

Pos terkait