Tim Futsal Kalteng Ujicoba ke Sejumlah Daerah

  • Whatsapp
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Tim futsal Kalimantan Tengah yang akan tampil di Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) XX akan melakukan uji tanding dengan sejumlah tim futsal di sejumlah daerah sebelum mengikuti babak kualifikasi multi event olahraga yang rencananya akan digelar November mendatang.

Ketua Asosiasi Futsal Provinsi Kalteng, Ferry S Lesa menyampaikan, tim futsal Kalteng selama ini menjalani pemusatan latihan (training camp) di Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara (Barut) kurang lebih satu Bulan dan tim ditangani oleh Asosiasi Futsal Kabupaten setempat bekerjasama dengan AFP Provinsi Kalteng dan dukungan dari pemerintah daerah.

“Sekarang ini mengkuti tryout di beberapa daerah, Banjarmasin, Kapuas dan Palangka Raya, setelah dari sini (Palangka Raya) baru berangkat ke tempat pelaksanaan pra PON XX,” kata Ferry, Kamis (31/10).

Pra PON XX akan digelar di Bandung, Jawa Barat (Jabar). Dari jadwal sebelumnya babak kualifikasi ini rencananya akan mulai digelar, Senin (11/11), namun diundur karena akan ada kongres Persatuan Sapakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

Informasi sementara rencananya akan digelar, Selasa (19/11).

Secara khusus, AFP Kalteng memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Barut karena melalui asosiasi futsal kabupaten yang diketuai oleh Henny Rosgiaty Rusli, sudah menyiapkan tim futsal Kalteng untuk pra PON XX. Persiapan yang dilakukan juga sangat baik, sehingga diharapkan tim Kalteng bisa meraih tiket PON XX, 2020 Papua.

Atlet yang tergabung dalam tim pra PON Futsal Kalteng ini merupakan yang terbaik dari Kalteng berasal dari Palangka Raya, Katingan, Kotawaringin Barat (Kobar), Kapuas, Barito Utara (Barut), Murung Raya (Mura), dan Lamandau.

Sementara itu di pra PON kali ini tidak lagi menggunakan format wilayah dan digelar di beberapa tempat seperti sebelumnya. namun dipusatkan di Bandung. Kemudian tim akan dibagi dalam beberapa grup. Hanya akan diambil satu tim saja dari tiap grup yang diisi empat tim untuk lolos ke babak selanjutnya. yml

iklan atas

Pos terkait

iklan atas