Jembatan Gantung Tumbang Jutuh Perlu Pembenahan

  • Whatsapp

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Anggota DPRD Kalteng dari Dapil I yang meliputi Palangka Raya, Katingan dan Gumas Andina Theresia Narang, menerima keluhan warga di Desa Tumbang Jutuh, Kecamatan Rungan, Kabupaten Gumas. Salah satu yang harus menjadi perhatian adalah jembatan gantung di wilayah itu.

“Jembatan ini menghubungkan Jakatan Raya, dengan Tumbang Jutuh,” ujarnya disela-sela rapat kerja belum lama ini. Dijelaskannya, Jakatan Raya sendiri merupakan salah satu cikal bakal, berdirinya nama Tumbang Jutuh. Tidak heran, masyarakat disana, kerap memanggil wilayah itu, dengan sebutan Tumbang Jutuh seberang.

Bacaan Lainnya

Menurutnya jembatan itu merupakan akses satu-satunya warga, yang hilir mudik, dengan keberadaannya sangat vital. Sarana itu membentang, diantara sungai yang cukup besar. Artinya tidak ada jalur lain, untuk menuju antar wilayah. Akses dengan lebar kurang lebih, satu meter setengah itu, juga dilalui pipa air bersih.

Hanya kendaraan roda dua saja, yang bisa melewati sarana tersebut. Dari pantauan pihaknya di lapangan, jembatan gantung itu tidak stabil. Kondisinya, juga sudah cukup berumur dan sangat lama. Dari informasi di lapangan, jembatan itu sudah berdiri, sejak adanya pemekaran. drn

Pos terkait