Perdie M Yoseph Pemimpin Dambaan Masyarakat Kalteng

  • Whatsapp
iklan atas

PURUK CAHU/tabengan.com – Drs Perdie M Yoseph yang sudah hampir tujuh (7) tahun memimpin Kabupaten Murung Raya dinilai sukses membangun daerah paling utara Kalteng tersebut, baik itu pada bidang Infrastruktur, Kesehatan, Pendidikan dan Sumber Daya Manusia.

Dari keberhasilan itulah masyarakat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) khususnya Kabupaten Murung Raya, menilai sosok Drs. Perdie M Yoseph layak untuk jadi pemimpin Provinsi Kalteng lima (5) tahun kedepan.

Bacaan Lainnya

iklan atas

Selama 7 tahun, Perdie M Yoseph berhasil menjalankan beberapa program andalan yang disinyalir baru pertama kali dilaksanakan ditingkat Kabupaten, yakni Program Kartu Mura Sehat, Kartu Mura Cerdas, Kartu Mura Sejahtera, 1 Miliar 1 Desa, 1 Desa 10 Sarjana dan lain sebagainya.

Dengan kartu Murung Raya (Mura) Sehat, seluruh masyarakat Kabupaten Murung Raya yang memiliki kartu tersebut berhak untuk mendapatkan pelayan kesehatan dengan gratis, dan bila harus dirujuk keluar daerah pun seluruh administrasinya akan ditanggung oleh Pemerintah Daerah setempat melalui program tersebut.

Kartu Murung Raya Cerdas itu menjamin seluruh siswa Kabupaten Murung Raya untuk wajib sekolah 12 tahun, dimana Pemerintah Kabupaten Murung Raya melalui program tersebut memberi bantuan kepada seluruh siswa/siswi yang ada di daerah ini dengan rincian, Sekolah Dasar (SD) sebesar Rp50.000 per bulan per murid, Sekolah Menengah Pertama (SMP/Sederajat) Rp80.000 per bulan per murid dan Sekolah Menengah Atas (SMA) Rp100.000 per bulan per murid.

Kartu Mura Sejahtera bertujuan membantu masyarakat Murung Raya yang sudah lanjut usia atau umur diatas 70 tahun, dan masyarakat tidak mampu, sedangkan untuk 1 Miliar 1 Desa bertujuan untuk meningkatkan pembangunan yang ada di desa dan dengan dana tersebut telah terbukti nyata dengan seluruh desa yang ada di Kabupaten Murung Raya jalannya sudah cor beton.

Untuk program 1 Desa 10 sarjana, bertujuan untuk meningkatkan sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di Kabupaten Murung Raya,dimana selama 4 tahun dengan anggaran sekitar Rp4,5 miliar Murung Raya akan mencetak sekitar 1.250 Sarjana.

Dengan keberhasilan menjalankan beberapa program tersebut, Drs.Perdie M Yoseph layak menjadi pemimpin Kalteng 5 tahun guna membangun Provinsi Kalteng lebih baik lagi.

“Sangat mendukung jika pak Perdie menjadi Gubernur Kalteng, karena memang seluruh program yang telah dijalankannya sudah terbukti membantu dan mensejahterahkan masyarakat Kabupaten Murung Raya, dan sudah saat dirinya untuk mengabdi di tingkat Provinsi Kalteng,” ujar Mario salah seorang tokoh masyarakat Murung Raya saat dikonfirmasi Tabengan.

Mario juga menyampaikan bahwa selama dibawah kepemimpinan Drs. Perdie M Yoseph telah banyak perubahan yang terjadi, diantaranya jumlah siswa yang melanjutkan sekolahnya hingga jenjang Universitas, Jalan antar Kecamatan dan Desa sudah cor beton dan masih banyak lagi.

Mario berharap, nantinya Drs. Perdie M Yoseph dapat diberi kesempatan untuk memimpin Provinsi Kalteng 5 tahun kedepan, karena memang dirinya sangat pantas untuk membangun Provinsi Kalteng yang sangat luas ini. c-vid

iklan atas

Pos terkait

iklan atas