Maret, PDIP Kalteng Tempati Kantor Baru

  • Whatsapp
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kalteng ke depan akan memiliki gedung baru. Dengan statusnya yang nanti akan definitif, kantor tersebut berlokasi di Jalan Ir. Soekarno Palangka Raya.

Acara peletakan batu pertama, Sabtu (26/10) pagi, dihadiri langsung Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto. Dalam kegiatan itu, Hasto menyatakan bahwa kantor partai sendiri memiliki sifat yang vital dalam pergerakan ke depan.

Bacaan Lainnya

iklan atas

“Desain rumah betang untuk gedung baru ini sebagai budaya yang wajib dilestarikan. PDIP juga sebagai partai yang kokoh dalam kebudayaan,” ujarnya kepada awak media, usai pelaksanaan kegiatan.

Hasto yang didampingi Wakil Sekjen DPP PDIP Arif Wibowo serta unsur lainnya menyatakan, kantor partai juga akan menjadi pusat kebudayaan. Selain itu, sebagai wadah pendidikan politik, baik bagi kader maupun masyarakat umum. Yang terpenting, ucap dia, dengan adanya kantor yang nantinya merupakan aset tetap, akan memiliki hak bangunan atas nama partai sendiri.

Intinya, tegas Hasto, kantor partai mutlak tidak boleh diperjualbelikan. Selain itu terkait pelaksanaan pembekalan kader serta anggota DPRD Provinsi, Kabupaten/Kota di Hotel Luwansa, Hasto mengatakan dirinya juga akan membuka secara langsung kegiatan tersebut.

“Pembekalan yang dilakukan sebagai dasar militansi anggota, yang outputnya mampu membawa partai lebih optimal,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPD PDIP Kalteng Arton S. Dohong menuturkan, rencananya kantor berdesain rumah betang itu sudah bisa ditempati pada Maret 2020 mendatang.

“Untuk luasan kantor baru ini ada 4.500 meter persegi, dengan bangunan lantai tingkat dua,” ujar Arton di sela-sela kegiatan tersebut.

Gedung yang juga memiliki aula untuk menampung 200 hingga 300 orang itu, menghabiskan dana Rp8 miliar untuk pembangunannya. Arton juga menegaskan, partai wajib memiliki aset yang tetap. Selain itu, untuk DPC PDIP Kota juga rencananya akan memiliki kantor baru dan siap ditempati pada pertengahan bulan depan.

Mantan Bupati Gunung Mas itu juga berharap agar peresmian gedung baru nantinya bisa dihadiri Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. “Semoga saja Ibu Ketua Umum nanti bisa meresmikan gedung ini, dan diharapkan pembangunannya berjalan lancar tanpa halangan,” pungkasnya.

Dalam peletakan batu pertama serta pembekalan tersebut, hadir seluruh kader PDIP, seperti Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, Anggota DPR RI Willy M. Yoseph dan Agustiar Sabran, Ketua DPRD Kalteng Wiyatno, Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K. Yunianto hingga seluruh kepala daerah dan pihak terkait. Hadir juga sejumlah cagub dan cawagub peserta Pilkada Kalteng 2020 dan jajaran lainnya. drn

iklan atas

Pos terkait

iklan atas