Tundukan Persela 2-0, Akhirnya, Kalteng Putra Raih Kemenangan

  • Whatsapp
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Kalteng Putra akhirnya berhasil meraih kemenangan di putaran kedua Liga 1 2019, setelah menundukkan Persela Lamongan dengan skor 2-0, di Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya, Minggu (27/10) petang.

Kalteng Putra membuka skor pada menit ke-28. Adalah tendangan penalti Eydison Soares yang berhasil membobol gawang Persela. Gol tersebut semakin melecut semangat para penggawa Laskar Isen Mulang. Hingga akhirnya, Rafael Bonfim menggandakan keunggulan tim tuan rumah pada menit ke-33 melalui gol sundulannya yang memaksimalkan umpan sepak pojok I Gede Sukadana.

Setelah itu, dua peluang lagi didapatkan Patrich Wanggai. Tapi kali ini upaya pemain asal Papua tersebut masih belum bisa menambah keunggulan tim tuan rumah. Persela masih kesulitan menembus solidnya pertahanan Kalteng Putra. Hingga babak pertama berakhir, skor tetap 2-0 untuk keunggulan Kalteng Putra.

Di babak kedua, Persela yang tertinggal dua gol langsung tampil menekan. Ancaman diberikan melalui Samsul Arifin, tapi sepakannya di depan gawang Kalteng Putra masih melenceng tipis di sisi kanan. Kalteng Putra juga terus berupaya untuk menambah gol lagi. Tapi kali ini berhasil diredam dengan cukup baik oleh para pemain Laskar Joko Tingkir.

Persela kembali mengancam melalui tendangan dari luar kotak penalti yang dilepaskan Malik Risaldi. Tapi masih bisa diantisipasi dengan baik oleh kiper Kalteng Putra, Reky Rahayu.

Tekanan demi tekanan terus dilakukan Persela ke lini pertahanan Kalteng Putra. Namun selalu menemui kegagalan. Skor 2-0, bertahan hingga pertandingan berakhir.

Dengan hasil ini, Kalteng Putra masih belum keluar dari Zona degradasi dengan mengoleksi 23 poin dan berada di peringkat ke 16 dari posisi sebelumnya peringkat ke 18. Sementara Persela yang juga mengantongi 23 poin berada di peringkat ke 15. Selanjutnya Kalteng Putra akan melawan Persib Bandung di Stadion Tuah Pahoe, 1 November pukul 18.30 WIB.

Usai pertandingan, pelatih Kalteng Putra Gomes De Oliviera mengaku sangat bersyukur karena 3 poin yang dinantikan akhirnya tercapai. Kemenangan yang diraih ini atas kerja keras seluruh pemain meskipun selama ini didera masalah gaji pemain yang belum dibayar selama 2 bulan. Namun, pemain mampu tampil baik hingga akhirnya meraih kemenangan.

“Pemain tampil baik, fighting di dalam lapangan, akhirnya bisa mendapatkan tiga poin yang ditunggu-tunggu selama ini. Tidak gampang pemain bisa tampil maksimal meskipun didera berbagai macam masalah,” kata Gomes.

Sementara itu, Pelatih Persela Lamongan, Nilmaizar menyampaikan hasil ini tidak baik untuk timnya. Di luar dugaan timnya bisa takluk di Palangka Raya, padahal target awal bisa mencuri poin. Ia kaget para pemainnya kurang fokus dan kebobolan 2 gol di babak pertama. Hasil ini akan dievaluasi sebelum melawan Bali United pekan depan. yml

iklan atas

Pos terkait

iklan atas