PMI Berikan Pelayanan Kesehatan Gratis di Sukamara

  • Whatsapp
iklan atas

SUKAMARA/tabengan.com – Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Kalimantan Tengah melaksakan pelayanan kesehatan gratis di Kabupaten Sukamara yang dipusatkan di SDN 2 Karta Mulya Kecamatan Sukamara.

Wakil Ketua Bidang Sosial dan Kesehatan PMI Kalteng, dr Arnold Singarimbun mengatakan, ada tiga hal yang disampaikan kepada masyarakat, siswa yakni prilaku hidup bersih dan sehat, pemeriksaan golongan darah bagi siswa serta pemeriksaan kesehatan umum bagi masyarakat.

Bacaan Lainnya

iklan atas

“Dalam pemeriksaan kesehatan bagi masyarakat maupun pemeriksaan golongan darak PMI tidak bisa melaksanakan sendiri, PMI bekerjsama dengan pihak Puskesmas Sukamara,” kata Arnold

Menurutnya, pengenalan pola hidup sehat kepada siswa disampaikan dengan mencuci tangan yang bersih juga menyikat gigi hingga pembelajaran tidak membuang sampah secara semberangan, seingga dengan pola – pola hidup bersih dan sehat siswa bisa melaksanakan setiaap hari baik disekolah maupun dirumah.

Selain itu, pola makan juga harus diperhatikan seperti makan buah – buahan, sayur mayur serta berolahraga serta istirahat yang cukup, dengan demikian harapan semua pihak mengenai pola hidup sehat dan bersih dapat diwujudkan di tengah – tengah masyarakat.

Dikatakannya, kepada masyarakat maupun siswa diberikan pemahaman mengenai keberadaan PMI, karena selama ini PMI identik dengan donor darah. Oleh karena PMI Kalteng terus menyokong PMI Kabupaten dengan berbagai kegiatan seperti yang dilaksanakan di SDN 2 Karta Mulya ini.

“Berbagai kegiatan ini dilakukan untuk menyokong kegiatan PMI Kabupaten, dan kita berharap kegiatan semacam ini jangan sampai disini saja akan tetapi terus berlanjut,” ucap Arnold

Untuk bank darah yang belum dimiliki PMI Sukamara, dianjurkan bisa diusulkan melalui dana sosial maupun dana hibah dan ini harus dikonsultasikan denga kepala daerah dalam hal ini Bupati dan Wakil Bupati.c-goes

iklan atas

Pos terkait

iklan atas