Anak-anak Diajarkan Rambu Lalu Lintas

  • Bagikan

KASONGAN/tabengan.com – Biasanya melihat anggota polisi, anak-anak akan takut. Apalagi saat melihat anggota polisi berjaga di jalan raya. Untuk menghilangkan rasa takut anak, maka anggota polisi dari Polres Katingan melakukan pendekatan dengan cara bermain dengan menggunakan alat peraga rambu-rambu lalu lintas.

“Bukan hanya mengetahui rambu-rambu lalu lintas saja, dengan kegiatan ini diharapkan anak-anak tidak takut lagi kepada polisi. Sebab selama ini, jika melihat polisi, mereka cenderung takut,” kata Kasat Lantas Polres Katingan AKP Waryono, Jumat (25/10).

Menurut Waryono, kegiatan Polisi Sahabat Anak (Polsanak) Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polres Katingan ini sudah dilakukan ke beberapa sekolah. Seperti saat ini telah mengunjungi pelajar SDN Talian Kereng untuk memberikan pengenalan berupa macam-macam rambu lalu lintas, cara penggunaan helm, dan cara menyeberang jalan.

Lanjut dia, saat memperagakan tata cara berlalu lintas yang baik terlihat antusias para anak-anak sangat tinggi. Dengan penuh semangat dan ceria, anak-anak mendengarkan satu persatu materi yang diberikan oleh anggota Satlantas Polres Katingan.

“Kegiatan ini, selain bermain sambil belajar dan memberikan pengetahuan tentang sejumlah tanda atau rambu lalu lintas, juga untuk menanamkan kecintaan anak-anak kepada polisi. Diharapkan para siswa ini kelak bisa lebih disiplin dan mematuhi segala peraturan lalu lintas dan anak -anak tidak takut lagi dengan polisi,” harap Waryono. c-sus

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *