Anggaran Pendidikan 2021 Naik

  • Whatsapp
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Untuk menyiapkan sumber daya manusia (SDM) yang unggu dan berdaya bersaing, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran menginginkan sektor pendidikan lebih ditingkatkan lagi. Karena itu, pada 2021 mendatang, anggaran pendidikan ditargetkan naik

“Sektor pendidikan pada 2021 akan lebih kita pertajam, untuk menuju SDM unggula dan maju. Sehingga pada 2021, porsi anggaranya akan lebih diperbesar lagi, 30-35 persen,” ujar Sugianto, di Aula Eka Hapakat, lantai III Kantor Gubernur Kalteng, Jumat (25/10) malam.

Bacaan Lainnya

iklan atas

Sektor pendidikan ini sangat penting, sehingga Plt Kepala Dinas Pendidikan Kalteng Mofit Saptono diminta membuat terobosan agar indeks pembangunan manusia (IPM) Kalteng bisa sejajar dengan provinsi lainya.

“Tingkatkan Pak (SDM dan IPM Kalteng), saya dukung. Karena melalui dunia pendidikan, melalui SDM ini lah yang akan merubah Kalteng ini kedepanya,” tegasnya.

Ilmu pengetahuan sangat penting, karena jika pendidikan dan SDM ini tidak disiapkan dengan baik, ujar Sugianto, ke depan ketika daerah ini semakin maju, orang lain banyak berdatangan, maka kita sebagai tuan rumah hanya menjadi penonton.

Untuk itu dia meminta kepada Plt Kepala Dinas Pendidikan yang baru, dengan kemapuan dan pengalaman yang dimiliknya, diharapkan mampu merubah dunia pendidikan menjadi lebih baik dan handal.

Dia juga tidak ingin ada anak-anak yang putus sekolah di daerah ini, karena orang tuanya tidak mampu, terutama di jenjang SMA/SMK, yang saat ini menjadi kewenangan pemerintah provinsi. Dia meminta agar wajib belajar 12 tahun dapat dilaksanakan dengan baik di daerah ini. dkw

iklan atas

Pos terkait

iklan atas