Pilgub Kalteng, Nadalsyah Daftar di Empat Partai Lagi

  • Whatsapp
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), H Nadalsyah menunjukan keseriusannya untuk maju bertarung dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur Kalteng 2020 nanti dengan kembali mendaftar di sejumlah partai politik dengan didampingi petinggi partai yang dipimpinnya.

Pria yang biasa akrab di panggil Koyem ini kembali mendaftar di empat partai politik pada Jumat (25/10). Terlebih dahulu menyambangi kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kalteng di Jalan Tingang, pada pukul 08.00 WIB. Ia bersama jajaran pengurus Demokrat Kalteng lainnya diterima oleh Ade Supriadi perwakilan dari partai berlambang matahari ini.

Bacaan Lainnya

iklan atas

Setelah itu, dilanjutkan menyerahkan berkas pendaftAran ke Perindo Kalteng yang diterima langsung oleh ketua umum DPW Pancani Gandrung. Setelah itu bupati Barito Utara ini lanjut menyerahkan berkas pendaftaran ke DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kalteng dan diterima langsung oleh ketua umum, Heru Hidayat, di Jalan G Obos dan terakhir menyerahkan berkas pendaftaran di DPD Partai Gerindra Kalteng.

“Hari ini sudah mengunjungi empat partai politik yang ada di Palangka Raya, itu salah satu pembuktian keseriusan kami untuk menjadi bakal calon gubernur Kalteng 2020-2024. Sekaligus menjawab pertanyaan masyarakat selama ini apakah Pak Koyem betul-betul untuk menjadi calon gubernur, jawabannya sangat serius saya untuk menjadi bakal calon gubernur Kalteng,” kata Nadalsyah.

Menurut Nadalsyah, ada beberapa hal yang menjadi pertimbangannya selanjutnya untuk maju dalam Pilgub Kalteng. Keseriusan dirinya ini tergantung dengan hasil survei nantinya. Dalam dua bulan kedepan akan menurunkan timnya ke masyarakat, apabila kinerja timnya itu bisa mengangkat elektabilitas dirinya di masyarakat.

Apabila dua bulan tersebut elektabilitas masih rendah, akan melakukan evaluasi dan diberikan waktu dua bulan lagi kepada timnya untuk bekerja meningkatkan elektabilitas hingga jelang pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum (KPU) nanti dan ternyata masih rendah maka dipastikan tidak akan maju, jika mendapatkan hasil sebaliknya maka Ia akan siap bertarung di Pilgub Kalteng.

Pria yang terpilih untuk kedua kalinya menjadi Bupati Barito Utara ini mengaku, memperhitungkan betul segala konsekuensinya sebelum maju dalam Pilgub nanti. Maju dalam pertarungan Pilgub harus menang, kemudian harus mampu membangun Kalteng ini selama lima tahun kedepan. Keseriusan harus diikuti dengan perhitungan yang matang dengan evaluasi kinerja tim dari konsultan politik maupun hasil survei.

Jika sudah emndaftar di KPU berarti hasil survei terhadap dirinya sangat baik. Selain empat partai itu, sudah menjalin komunikasi juga dengan partai lainnya seperti Hanura. Sebelumnya sudah menyerahkan berkas pendaftaran di PDI Perjuangan, Golkar, Nasdem. Pada saat menyerahkan berkas pendaftaran, Nadalsyaha di dampingi petinggi DPD Partai Demokrat Kalteng seperti sekretaris, Junaidi, wakil ketua Srio Sako. Kemudian Hatir Sata Tarigan, Sipet Hermanto, Basirun Sahepar dan lainnya. yml

iklan atas

Pos terkait

iklan atas