One Day Trail Adventure Dijamin Menarik

  • Whatsapp
iklan atas

KUALA KURUN/tabengan.com – Event One Day Trail Adventure bertajuk ”Nukat Sakalepah#3” tahun 2019, dipastikan mengikut sertakan ratusan rider. Kegiatan ini dilaksanakan klub motor Gunung Mas Trail Adventure (G-TRAC).

Event ini juga dikuti oleh kalangan pejabat, seperti Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Habib Ismail Bin Yahya dan Wakil Bupati Katingan Sunardi NT Litang.

”Sekarang ini yang mendaftar sudah mencapai 300 lebih peserta. Mereka berasal dari 14 kabupaten/kota se Provinsi Kalteng. Dan juga ada sebagian dari Provinsi Kalimatan Selatan (Kalsel),” kata ketua panitia, Supervisi Budi, kepada wartawan Tabengan, Jumat (25/10).

Budi menjelaskan, event One Day Trail Adventure bertajuk ”Nukat Sakalepah#3 ini akan dilaksanakan pada Sabtu, 16 November 2019 mendatang. Sedangkan rute start dimulai dari Stadion Mini Kuala Kurun, menelusuri jalur Kota Kuala Kurun, dan melewati kawasan Taman Hutan Raya (Tahura) Lapak Jaru yang lokasinya berada diseberang Kota Kuala Kurun.

”Ini merupakan event yang ketiga kalinya. Selain menyalurkan jiwa petualangan dan hobi para rider, event ini juga untuk memperkenalkan lebih luas potensi wisata alam, yaitu destinasi wisata alam Tahura Lapak Jaru Kuala Kurun,” ungkapnya.

Budi membeberkan, kabupaten yang berjuluk Habangkalan Penyang Karuhei Tatau merupakan daerah dengan kondisi alam yang sangat beragam dan menarik. Terdiri dari hutan, sungai, perbukitan, dan rawa.

Sehingga dipastikan akan menantang para rider untuk menjelajah potensi alam tersebut, terutama untuk memanjakan mata dan menikmati keindahan alam, serta tantangan jalur lintasan.

”Kami sudah menyajikan jalur yang berkarakteristik alam dan menantang, sesuai dengan motto yang selalu dibawa yaitu ”Nukat Sakalepah”. Harapan kami tentunya para rider bisa berpetualang di hutan alam yang menantang nyali,” katanya.

Budi mengajak masyarakat luas dapat hadir saat pelaksaan kegiatan nantinya, terutama untuk bersama-sama menyaksikan aksi para rider yang dapat dipastikan sangat seru. Karena jalur ini dirasa cukup berbeda dan menantang adrenalin.

”Kami dari panitia juga sudah menyiapkan 10 unit sepeda motor sebagai hadiah utama, serta puluhan hadiah hiburan lainnya. Kami berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan memberi dukungan pelaksanaan event ini,” tutupnya. c-mgi

iklan atas

Pos terkait

iklan atas