Gubernur Ajak Pemuda Wujudkan Kalteng Berkah

  • Whatsapp
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran mengajak kaum muda di daerah ini bersama-sama mewujudkan Kalteng Bermartabat, Elok, Religius, Kuat, Amanah dan Harmonis (BERKAH), serta mampu mewujudkan peran pemuda dalam ikut serta membangun Kalteng.

“Harapan saya kepada pemuda dan peserta seminar ini untuk bersama-sama dapat mewujudkan Kalteng Berkah” ujar Sugianto melalui Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik Endang Kusriatun, saat seminar Nasional, dengan tema peran pemuda dalam membangun dan memelihara Kalteng di era revolusi industri 4.0 dan society 5.0 berdasarkan Falsafah Huma Betang 2019, Selasa (22/10) lalu.

Bacaan Lainnya

iklan atas

Selain itu, mampu mewujudkan peran pemuda dalam ikut serta membangun Kalteng, agar ke depannya lebih baik dan lebih bermartabat Iagi.

Ia mengharapkan semua peserta seminar itu dapat mengikuti kegiatan dengan tekun dan kritis serta rasional, guna membahas permasalahan aktual pemuda dalam perannya ikut serta membangun Kalteng di Era Industri 4.0 dan Sosiety 5.0, sehingga dapat menghasilkan saran dan masukan yang positif.

Sehingga seminar ini sangat strategis, guna meningkatkan peran pemuda dalam ikut serta membangun Provinsi Kalteng yang kita cintai ini, agar lebih maju, mandiri dan bermartabat, serta dapat mensejajarkan diri dengan Provinsi lain yang lebih maju.

Sehingga ia mengapresiasi atas terlaksananya Seminar ini, dengan tujuan diharapkan dapat menginspirasi dan menggugah para pemuda dan seluruh peserta seminar ini agar ikut serta dalam memelihara Kalteng di Era Industri 4.0 pada teknologi dan komputerisasi.

Sedangkan Society 5.0 bertujuan pada konsep teknologi yang berbasis masyarakat yang berpusat pada manusia dan berkolaborasi dengan teknologi dalam rangka membangun kebersamaan hidup dalam falsafah Huma Betang yang menjadi kebanggaan di Kalteng. dkw

iklan atas

Pos terkait

iklan atas