Optimistis Bulutangkis Kalteng Lolos PON XX

  • Whatsapp
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Pelaksanaan Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) XX, 2019 cabang olahraga bulutangkis wilayah VI Kalimantan yang akan digelar di Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) semakin dekat.

Kurang lebih dua Minggu lagi babak kualifikasi multi event olahraga ini akan digelar. Pengurus provinsi (Pengprov) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kalteng sudah membentuk tim kontingen dan menyiapkan atletnya.

Bacaan Lainnya

iklan atas

Manajer tim pra PON bulutangkis Kalteng, H Sugiyanto menyampaikan, untuk mengikuti babak kualifikasi ini, sudah melakukan langkah awal dengan melakukan seleksi atlet Agustus lalu di Palangka Raya dan berhasil menjaring sejumlah atlet. Hasil seleksi ini akan digabungkan dengan beberapa atlet yang sudah berlatih di klub bulutangkis yang ada di Jawa.

“Di antara sekian atlet, kami juga memiliki atlet-atlet yang berlatih di klub-klub besar di Jawa khusus yang berlatih di klub bulutangkis di Jawa tidak mengikuti seleksi. Ada empat atlet semua putera, jadi kami optimis untuk putera bisa lolos karena berlatih di luar, kalau putri masih lemah,” kata Sugiyanto, Rabu (23/10).

Ketua Pengkot PBSI Palangka Raya ini berani menyatakan, keoptimisannya untuk atlet putra, karena selama ini sudah cukup lama menjalani latihan di sejumlah klub bulu tangkis ternama di Jawa seperti exist, jaya raya, victori Bogor, Berkat Abadi Serpong dan pratama Pelatnas.

Berbeda dengan atlet putri yang menjalani latihan di rajawali klub, Palangka Raya. Rencananya Seminggu sebelum pra PON, para atlet akan dikumpulkan di Palangka Raya untuk menjalani latihan bersama. Sebanyak 8 atlet, 4 atlet putra dan 4 atlet putri disiapkan untuk mengikuti pra PON. Sementara itu batasan usia atlet semua kelahiran 2002. Sugiyanto optimis bisa meraih tiket ke PON Papua 2020.

Sebelumnya, ketua umum Pengprov PBSI Kalteng, Barlen menyampaikan sudah membentuk kontingen bulutangkis Kalteng untuk pra PON XX, 2019. Ketua kontingen dipercayakan kepada Selanor Wanda. Selama pra PON semua atlet akan diinapkan di Hotel Batu Suli, Palangka Raya. Ia juga optimis atlet Kalteng bakal mendapat tiket PON. yml

iklan atas

Pos terkait

iklan atas